Peraturan tentang disiplin PNS. ( isa )

Pegawai Cerenti dan Inuman Berikrar Siap Patuhi Disiplin

Jumat,15 Februari 2013 - 06:49:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN - Disela-sela pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Cerenti dan Inuman, Jumat ( 15/2 ) pagi dan siang juga dilakukan pengucapan ikrar dari kalangan pegawai, baik pegawai negeri sipil maupun pegawai honor mulai dari pejabat eselon hingga staf, baik pegawai birokrasi, tenaga guru dan tenaga kesehatan.
Ikrar pengucapan janji taat terhadap disiplin di kecamatan Cerenti diikuti oleh Camat Cerenti Drs Martono, sedangkan di kecamatan Inuman diikuti dipimpin oleh Camat Inuman Drs Mastur. Pengucapan ikrar untuk mematuhi seluruh disiplin yang merupakan kewajiban dari pegawai tersebut dilakukan masing-masing pegawai di dua kecamatan tersebut dihadapan rombongan Bupati H Sukarmis.
Dalam ikrar tersebut, para pegawai yang membacakan ikrar disiplin tersebut berjanji akan mematuhi seluruh disiplin yang menjadi kewajiban mereka, dan bersedia menerima sanksi apabila melakukan pelanggaran disiplin dikemudia hari.
Sementara itu di hadapan pegawai kecamatan Cerenti dan kecamatan Inuman usai pembacaan ikrar disiplin menyatakan, Bupati H Sukarmis mengingatkan bahwa disiplin bagi kalangan pegawai mulai dari pejabat sampai staf tidak bisa ditawar-tawar lagi, karena pegawai merupakan abdi masyarakat dan pelayan masyarakat. Menurutnya bagaimana dapat melayani masyarakat dengan baik, jika pegawai tidak disiplin.
Terkait hal ini, Bupati minta kepada seluruh Camat, Kepla Cabang Dinas dan Kepala Sekolah yang ada di dua kecamatan tersebut untuk selalu memantau disiplin pegawai yang menjadi tanggung jawab mereka. Disamping itu seluruh pimpinan satuan kerja termasuk Camat dan Kepsek diminta melaporkan dengan jujur mengenai disiplin para pegawai mereka.
Seterunya Bupati juga minta Camat, Kepsek dan Kepala Cabang Dinas untuk memberikan contoh dan tauladan yang baik kepada staf terkait masalah disiplin ini seperti masuk kantor lebih awal daripa staf. Sebab contoh lebih baik dan memberikan efek yang kuat dalam penegakan disiplin pegawai. " Ini semata-mata demi memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakata,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT