Mulai Beroperasi, Bupati Minta Manajemen PT SUN Utamakan Naker Lokal

Mulai Beroperasi, Bupati Minta Manajemen PT SUN Utamakan Naker Lokal
Bupati Mursini saat meresmikan PKS PT SUN. ( rls )

SINGINGI - Bupati Kuantan Singingi ( Kuansing ), H Mursini,Kamis (7/12/2017) meresmikan pabrik pengolahan kelapa sawit (PKS) PT. Sinar Utama Nabati atau SUN didesa Sungai Bawang kecamatan Singingi.

Dalam kesempatan itu, alumni Magister Universitas Riau itu meminta manajemen mengutamakan tenaga kerja ( Naker) lokal untuk bekerja diperusahaan ini. Pasalnya banyak warga Kuansing yang saat ini membutuhkan pekerjaan.

 "Operasional perusahaan ini saya pikir tidak terlalu membutuhkan spesifikasi pendidikan yang terlalu tinggi. Misalnya untuk tenaga scurity, mengoperasionalkan mesin pabrik dan bagian bagian devisi kerjaa lainnya. Oleh karena itu Saya meminta untuk tenaga kerja tersebut prioritaskanlah tenaga kerja lokal dan jangan pula didatangkan dari luar," ujar Bupati berpesan kepada manajemen perusahaan PT SUN ketika memberi sambutan.
Menurut Bupati, prioritas terhadap penempatan tenaga kerja lokal ini sangat penting agar tercipta hubungan harmonis antara masyarakat dengan perusahaan.

"Jika harmonisasi hubungan antara perusahaan dan masyarakat terjaga dengan baik harapan Kita perusahaan sukses dan berkembang dalam menjalankan usahanya," kata Bupati.
Selain menekankan masalah tenaga kerja, Bupati juga meminta manejemen perusahaan agar membeli hasil produksi perkebunan masyarakat di sekitar perusahaan dengan harga yang baik. Begitu juga pada masyarakat agar menjual buah dengan kualitas baik. Sehingga kedua belah pihak baik masyarakat maupun perusahaan sama sama menguntungkan.( rlshms)

Berita Lainnya

Index