Gubri H Arsyadjuliandi Rachman saat menerima penghargaan.( goriau.com)

Raih Juara I Ditujuh Kategori, Riau Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia 2017

Sabtu,25 November 2017 - 11:03:00 WIB
Share Tweet Google +

JAKARTA - Sabet 7 kategori, Provinsi Riau akhirnya juara umum dalam iven Anugerah Pesona Indonesia 2017, yang digelar Kementerian Pariwisata RI di Studio 3 Metrotv, Sabtu (25/11/2017) malam.

Provinsi Riau untuk tahun ini mendapat 7 nominasi juara, yakni:

1. Juara Satu Kategori Makanan Tradisional Terpopuler (Bolu Berendam - Kab.Indragiri Hulu).

2. Juara Dua Kategori Situs Sejarah Terpopuler (Istana Siak - Kab.Siak ).

Ads

3. Juara Satu Kategori Tempat Berselancar Terpopuler (Bono - Kab.Pelalawan).

4. Juara Satu kategori Atraksi Budaya Terpopuler (Bakar Tongkang - Kab.Rokan Hilir).

5. Juara Satu Kategori Festival Pariwisata Terpopuler (Festival Pacu Jalur - Kab.Kuantan Singingi).

6. Juara Satu Kategori Minuman Tradisional Terpopuler ( Laksamana Mengamuk - Provinsi Riau).

7. Juara Satu Kategori, Objek Wisata Belanja Terpopuler (Pasar Bawah - Pekanbaru).

Ditemui GoNews.co usai acara, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengaku bangga dan bersyukur atas capean tersebut. "Alhamdulilah, Riau juara umum," ucapnya.

"Ini merupakan bukti dari hasil kerja keras pemerintah dan masyarakat baik itu Bupati/Walikota di Riau dan jajaran Dinas Pariwisata," tambah dia.

Arsyadjuliandi Rachman atau yang akrab disapa Andi Rachman juga menjelaskan, capean tersebut adalah cambuk bagi Pemprov Riau untuk bekerja lebih keras dalam mempromosikan pariwisata.

"Bangga pasti, penghargaan ini juga merupakan cambuk buat kita, bagaimana agara Pemprov Riau terus bahu membahu meningkatkan promosi Pariwisata. Apalagi sesuai dengan target yang diberikan Kemenpar ke kita, Riau merupakan salah satu target kunjungan wisman ke Indonesia," tukasnya.

Ke depan kata Andi, promo pariwisata Riau tak hanya fokus pada destinasi atau objek wisata alamnya saja. Namun kata dia, pihaknya juga akan lebih gencar lagi untuk mempromosikan wisata budaya, olahraga dan wisata berbasis ekonomi kreatif.

"Seperti makanan dan minuman tadi, yang berhasil meraih juara satu, adalah contoh bagaimana Riau ke depan bisa lebih giat mempromosikan pariwisata berbasis ekonomi kreatif. Kuliner ini masuk kategori ekonomi kreatif, untuk itu Dinas Pariwisata dan Dinas Perdagangan harus bekerjasama dengan baik," ujarnya.

Hadir dalam acara penganugerahan API tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman yang didampingi Kabid Pemasaran Hj Yulisma dan Kabid Ekonomi Kreatif Dandun Wibawa.

Tampak hadir untuk menerima penghargaan Bupati Siak Syamsuar, Bupati Rokan Hilir Suyatno, Bupati Pelelawan HM Harris, Bupati Kuansing Mursini, dan Walikota Pekanbaru, Firdaus. ( sumber : goriau.com )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT