Bangunan Ruko dijalan Proklamasi Sungai Jering yang tidak terisi. ( ktc )

Ekonomi Lesu, Ratusan Ruko di Teluk Kuantan Tak Terisi

Sabtu,25 November 2017 - 01:49:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Lebih 160 ( ratusan ) rumah toko ( Ruko ) di Teluk Kuantan saat ini tidak diisi alias kosong. Tulisan besar didepan Ruko yang berbunyi disewakan, dikontrakkan  atau dijual akan banyak terlihat jalan-jalan –jalan utama kota Teluk Kuantan yang terdapat bangunan  Ruko terrebut.

Hal tersebut berdasarkan pantauan dijalan Proklamasi, jalan Perintis Kemerdekaan, jalan Tuanku Tambusai, jalan Imam Bonjol, jalan Ahmad Yani, jalan Sudirman dan jalan Pangean Diponegoro .

Bangunan Ruko yang tidak terisi tersebut terdiri dari bangunan yang sudah selesai namun belum ada yang menyewa dan yang ditinggalkan penyewa sebelumnya karena usaha yang mereka rintis tidak berkembang Ini menandakan ekonomi di ibukota kabupaten Kuansing ini tidak bergerak tumbuh alias lesu sebagaimana diharapkan masyarakat disaat ekonomi sedang sulit seperti ini.

Padahal pertumbuhan volume perdagangan dan ekonomi diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi warga yang sedang mencari pekerjaan dan peluang usaha baru bagi pengusaha dan pelaku UKM termasuk pendapatan bagi daerah.  

Anggota DPRD Kuansing Komisi B Bidang Perekonomian, Rosi Atali belum lama ini mengajak semua kalangan baik pemerintah, perusahaan swasta dan pengusaha mencari solusi untuk menggairahkan perekonomian masyarakat.

Dirinya melihat selain banguan usaha, rumah-rumah sewa atau rumah kos banyak yang kosong, begitu juga kedai makan dan minuman banyak yang kesulitan karena pembeli yang menurun.

“ Kita harus mencari solusi agar pelaku usaha Kita tetap tumbuh, karena mereka menyerap lapangan kerja,”ujarnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT