Birokrat Diminta Taati Rambu-Rambu Dalam Bekerja

Birokrat Diminta Taati Rambu-Rambu Dalam Bekerja
ilustrasi birokrat. ( isa )

 

TELUK KUANTAN - Banyaknya pejabat yang tersangkut perkara hukum dalam melaksanakan tugasnya diminta seluruh pejabat terutama yang melaksanakan kegiatanuntuk berhati-hati dan selalu mentaati aturan yang ada.
Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi A DPRD Kuansing, Afri, Minggu ( 10/2 ) . Karena sangat disayangkan karir birokrat yang digeluti selama ini akan tercederai akibat terjadinya permasalahan hukum.
Afri menyadari sebagai birokrat yang lama menekuni dunia birokrasi mereka sudah faham aturan yang ada, karena itu tidak sekedar tahu aturan yang ada, mereka juga harus memiliki tekad yang kuat untuk melaksanakannya dengan baik. Karena banyak birokrat yang terjebak dalam kasus hukum akibat faktor lain seperti kepentingan pribadi dan kepentingan orang lain.
Namun yang paling penting ujarnya dengan selalu menerapkan hukum dan aturan dalam bekerja, mereka tidak bakal merugikan. Karena aturan yang ada memang ditujukan untuk membanguna profesional dalam menjalan tugas.
Apalagi ujarnya, kalau ada birokrat yang tersandung hukum melihat kasus-kasus yang sudah terjadi, mereka sendiri yang akan menanggungnya. Bahkan kawan-kawan yang dekat selama ini akan menjauh dan lari dari mereka. Hal ini hendaknya menjadi pelajaran bagi semuanya, karena itu perlu menjaga nama baik diri sendiri dan keluarga.
" Kalau Kita tengok mereka-mereka yang tersandung kasus seperti KKN kan ditinggal, hal ini pelajaran agar selalu mentaati hukum. Apalagi Bupati juga seirng mengingatkan hal ini,"pungkasnya. ( isa )

 

Berita Lainnya

Index