ilustrasi

Ekonomi Sulit, Warga Siasati dengan Pinjam Uang Hingga Menjual Barang Berharga

Kamis,22 November 2017 - 09:10:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN -  Kondisi ekonomi yang tak menentu kian dirasakan pada kehidupan warga masyarakat. Selain meminjam uang ke teman, juga banyak yang menjual barang-barang berharga untuk menutupi kebutuhan rumah tangga, baik untuk urusan dapur, pendidikan dan kesehatan untuk mensiasatinya.

Fazri warga Teluk Kuantan misalnya, belum lama bapak tiga anak ini mengaku mensiasati kondisi sulit ini dengan meminjam uang kepada rekan dan keluarga.

“ Beruntung kadang ada keluarga yang membantu, kalau tidak ya meminjam dan kalau ada uang baru dikembalikan,”ujar pria yang bekerja sebagai tukang bangunan ini,.

Untung saja ujarnya Ia tidak lagi memiliki kredit bulanan dan rumah sendiri. “ Kalau ada kredit dan rumah masih sewa terasa susah karena setiap bulan mau tidak mau harus ada uang bayar kredit dan sewa rumah. Sekarang tinggal memikirkan makan dan pendidikan anak-anak,”ujarnya.

Begitu juga dengan pengakuan Yat salah seorang ibu rumah tangga. Belum lama ini dirinya menjual perhiasan cincin emas untuk menutupi kebutuhan rumah tangga.” Sayang menjual perhiasan yang sudah susah payah tapi bagaimana lagi, mudah-mudahan ekonomi kembali baik,”harapnya. ( isa)

 

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT