Jangan Remehkan Arsip, Kalau Tersandung Hukum Baru Terasa Manfaatnya

Jangan Remehkan Arsip, Kalau Tersandung Hukum Baru Terasa Manfaatnya
Pembukaan sosialisasi kearsipan
TELUK KUANTAN - Asisten II Setda Kuansing, Indra Suandy mengingatkan ASN ( aparatur sipil negara ) jangan menganggap remeh peran arsip. 

" Jika suatu saat ASN dihadapkan pada masalah hukum, maka disitulah arti pentingnya keberadaan arsip. Jika arsipnya lengkap, maka masalah yang dihadapi akan berkurang,"kata Indra Suandi saat membuka Sosialisasi Kearsipan Tingkat kabupaten Kuansing tahun 2017 di Gedung Narosa, Rabu ( 22/11/2017).

Oleh sebab itu, katanya melalui sosialisasi kearsipan ini, semua OPD dan kecamatan harus bergerak secara bersama untuk mengelola kearsipan secara baik dan profesional.

Hal ini penting, agar dengan tertata nya arsip, maka otomatis aset dilingkungan Pemkab Kuansing juga ikut terjaga dengan baik. Apalagi melihat kondisi yang terjadi saat ini dan kompleks nya masalah yang dihadapi oleh ASN, maka peran dan keberadaan arsip sangatlah penting. 

Sementara Kadis Dipersip Kuansing, Azhar, menyampaikan, sosialisasi kearsipan ini diikuti oleh seluruh OPD dan Kecamatan di Kuansing, dengan pembicara dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan propinsi Riau. Pada kesempatan itu, Azhar sangat menyayangkan beberapa OPD yang tidak hadir.

Padahal katanya sosialisasi kearsipan ini penting untuk kita bersama, agar pengelolaan kearsipan di Kuansing bisa lebih baik. Jadi kalau ada OPD yang tidak hadir, maka ini perlu kita pertanyakan komitmen nya untuk perbaikan di masa datang.

" Pihaknya berterima kasih atas kesediaan Bupati untuk membuka acara ini, kata Azhar.

Turut hadir sejumlah Kepala Dinas seperti Kadis Pendidikan, Jupirman, Kadis Kopibdag, H. Garnis ,Kadis Perikanan , Ir. Emerson dan beberapa Dinas lainnya. 

sedangkan pembicara Ramli Arsyad, SE,ME yang merupakan Arsiparis Muda Propinsi Riau menyebutkan, pengelolaan kearsipan sangat penting. Motto yang paling mendasar adalah, arsip hilang aset melayang. begitulah pentingnya pengelolaan dan menjaga arsip, tegasnya. ( rls )

Berita Lainnya

Index