Kapolres, AKBP Fibri Karpiananto bersama pengurus PWI Kuansing. ( ktc )

Kapolres Kuansing Ajak Wartawan Tingkatkan Profesionalitas

Rabu,21 November 2017 - 04:13:00 WIB
Share Tweet Google +

TELIK KUANTAN - Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto mengajak wartawan di kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing )  meningkatkan profesionalitas dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik.
Hal tersebut disampaikan Kapolres saat berdiskusi dengan pengurus PWI Kuansing diruang kerjanya, Selasa ( 21/11/2017)  usai apel pengamanan Pilkades serentak.
" Sabtu lalu Saya menghubungi ketua PWI Kuansing untuk berdiskusi soal-soal perkembangan dunia jurnalistik dan media massa hari Selasa ini,"ujar Kapolres.
Saat itu Kapolres didampingi Kasubag Humas, AKP Lumban G Toruan dan Kasat Lantas, AKP Andriyanto.
Sedangkan dari pengurus PWI hadir ketua Idi Susianto, Penasehat PWI Riau, Said Mustafa Husin, Sekretaris PWI Kuansing, Juprison dan sejumlah anggota.
Menurut Kapolres dirinya mengucapkan terimakasih menerima masukan yang positif soal wartawan dan media massa sesuai aturan yang ada. Karena dirinya dan lembaga pemerintah lainnya dan masyarakat menginginkan tumbuh berkembang media massa dan wartawan yang profesional sesuai yang diatur dewan pers.
Sebab ujarnya peran media massa dalam pembangunan sangat besar sekali terutama dalam pembentukan opini dan penyebaran informasi.
Ia juga mendukung upaya PWI meningkatkan sumber daya manusia wartawan ( SDM ) seperti mendorong anggotanya ikut uji kompetensi wartawan ( UKW ) sebagai salah satu mewujudkan wartawan yang profesional.
Sementara itu ketua PWI Kuansing, Idi Susianto juga menyampaikan sesuai instruksi PWI pusat dan PWI Riau mendorong anggota PWI Kuansing mengikuti UKW dan pelatihan serta pendidikan dalam rangka meningkatkan profesionalisme sebagaimana standar yang ditetapkan dewan pers agar dalam bekerja mendapat perlindungan hukum sebagaimana diatur dalam UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
" PWI juga mengapresiasi langkah-langkah Kapolres dalam membantu meningkatkan profesionalisme wartawan dan media dengan berdiskusi dan sharing informasi,"pungkasnya. ( isa )
 
 
 
 

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT