H Sukarmis ( topi putih ) bersama warga desa Tanah Bekali. ( fb)

Prihatin dengan Sarana Ibadah Warga, Sukarmis Bangun Mesjid di Pangean

Selasa,20 November 2017 - 01:05:00 WIB
Share Tweet Google +

PANGEAN  - Kepedulian H ‎Sukarmis terhadap masyarakat tidak memudar walaupun tidak lagi dipemerintahan.  Mantan Bupati Kuansing dua periode tersebut kal ini mensponsori pembangunan mesjid di desa Tanah Bekali kecamatan Pangean.

Untuk meningkatkan syiar agama Islam ditengah-tengah masyarakat, Sukarmis dan keluarga membangun mesjid bagi warga desa ini dan desa tetangga dengan luas 25x25 meter.

Bersama istrinya Hj Juita Alfis Sukarmis dan putra-putri serta menantunya masing-masing Jons Ade Nopendra, Aprid Ade SE, Andi Putra SH MH, Beri Pebri SE, Adam SH MH, Minggu ( 19/11/2017 ) bersama masyarakat setempat memulai pembangunan mesjid tersebut.

 

Menurut Sukarmis dihadapan warga,upayanya membangun mesjid ini karena melihat didesa ini hanya terdapat  Mushola.


“ Saya sering sholat di musholla itu. Kondisinya agak memprihatinkan. Sementara jumlah penduduk cukup banyak. ‎Maka, melihat kondisi itu saya sudah berniat untuk membangun mesjid megah di sekitaran sini. Alhamdulillah, hari ini kita mulai pembangunannya,”ujar Sukarmis dihadpaan warga yang antusias menyambutnya..

Mantan ketua DPRD Kuansing ini bertekad, mesjid yang akan berdiri di Desa Tanah Bekali ini akan menjadi mesjid terindah di Pangean.

“ Insya Allah, puasa pertama tahun depan kita buka puasa dan sholat bersama disini,” harapnya.

Sementara Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH yang juga anak dari Sukarmis berharap agar pembangunan mesjid yang dibangun pribadi oleh keluarga H Sukarmis ini bisa segera dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan.

“  Insya Allah, ini akan menjadi kebanggaan kita semua,”ucapnya.

Salah seorang warga, Toni, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Sukarmis terhadap masyarakatnya.

“ Terima kasih Pak Sukarmis. Meski tak lagi menjadi Bupati, ternyata bapak masih berkenan membangun kampung kami,”pungkasnya.( isa )

 

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Rohil Terima Formasi SMU untuk CPNS

Jumat,26 September 2013