Para siswa jurusan TKJ SMKN 1 Benai bersama guru. ( rls )

Siwa SMKN 1 Benai Berhasil Uji Coba Pemancar Radio dengan Jangkauan I KM

Jumat,09 November 2017 - 10:24:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Pelajar  SMK Negeri 1 Benai pantas diacungi jempol. Siswa sekoah ini pada jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) program studi jaringan radio berhasil melaksanakan uji coba pemancar Radio di frekwensi  92.3 Mhz.

Para siswa yang terlibat dalam uji coba ini masing-masing Wahyu Wardana, Fahima iImi, Awdian Desvi, Yolanda, Deki Saputra dan Rohima. Setelah keberhasilan ini, para siswa terebut bertekad mengembangkan kualitas radio yang mereka gagas baik dari sisi kualitas dan jarak jangkauan.
Sementara itu Kepala SMKN 1 Benai, Kusnadi,S.Pd, memaparkan uji coba pemancar radio tersebut merupakan sarana praktek bagi siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

“ Kita harapkan hasil karya siswa ini dapat disebar luaskan dan bermanfaat bagi masyarakat,”ujarnya.
Menurutnya keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan guru pembimbing sekaligus ketua jurusan TKJ, Mutriaka,ST serta para guru yang selalu mensuport kegiatan para siswa mulai dari perencanaan, perakitan sampai uji coba alat.

“  Alhamdulillah sudah bisa didengarkan di radio dengan jarak 500 meter sampai 1 kilometer,”sebutnya bangga..
" Pihak sekolah  akan memberi perhatian yang mendalam lagi, terlebih lagi dengan keberhasilan siswanya mampu mengharumkan nama sekolah, sebab keberhasilan ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kami yang bernaung dalam lingkup SMK N 1 Benai," ujarnya menambahkan "
Prestasi ini juga diapresiasi Kadis Pendudikan dan Pemuda Olahraga Kuansing, Jupirman. Ia memuji siswa  SMK N 1 Benai yang telah berhasil menciptakan jaringan pemancar radio.

“ Daripada anak-anak pelajar Kita hura-hura diluar lebih baik ada kegiatan dan buktinya mereka menghasilkan temuan produk dari hasil karyanya yang berguna untuk dirinya dan orang lain,”kata Jupirman.
Prestasi siswa SMKN1 Benai ini katanya diharap menjadi contoh bagi siswa disekolah lain agar selalu berprestasi yang dapat membanggakan sekolah dan orang tua. ( rls )

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT