Modul Musrenbang. ( isa )

Gesa APBD 2014, Pemkab Taja Musrenbang Kecamatan

Kamis,13 Februari 2013 - 06:42:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Pemkab Kuansing berupaya menggesa pembahasan dan pengesahan RAPBD 2014, karena itu Pemkab mulai menggesa pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan ( Musrenbang ) tingkat kecamatan yang dimulai dari 15 Februari sampai dengan 26 Februari 2013 mendatang.
Menurut Kepala Bappeda Kuansing, Hardi Yacup, SP, pekan lalu kepada wartawan dengan menggesa pelaksanaan Musrenbang Kecamatan tersebut, maka tahapan selanjutnya seperti Musrenbang tingkat kabupaten juga akan cepat. " Karena memang tahapan dimulai dari desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga pusat,"ujarnya.
Musrenbang kecamatan sebutnya akan dilaksanakan di 15 kecamatan yang ada di Kuansing. Namun untuk efektif ujarnya, maka akan pelaksanaannya dalam sehari akan dilaksanakan di dua kecamatan terkecuali kecamatan Pucuk Rantau yang memang cukup jauh. Untuk kecamatan ini akan dilaksanakan tersendiri mengingat perjalanan ke kecamatan tersebut dinilai cukup jauh.
Untuk tahap pertama ujarnya, Musrenbang akan dilaksanakan di kecamatan Cerenti dan Inuman pada tanggal 15 Februari dengan waktu yang berbeda. Kecamatan Cerenti pada jam 9 pagi dan Inuman pukul 1 siang. Hari kedua Musrenbang kecamatan bakal dilaksanakan di kecamatan Kuantan Hilir dan kecamatan Kuantan Hilir Seberang pada tanggal 18 Februari, dengan waktu Kuantan Hilir pada pukul 9 pagi dan Kuantan Hilir Seberang pada pukul 1 siang.
Selanjutnya pada hari ketiga, Musrenbang bakal dilaksanakan di kecamatan Pangean dan Logas Tanah Darat pada tanggal 19 Februari dengan waktu Pangean pukul 9 pagi dan Logas Tanah Darat pada pukul 1 siang. Hari keempat Musrenbang dilaksanakan di kecamatan Sentajo Raya dan Benai pada tanggal 20 Februari dengan waktu Sentajo Raya pukul 9 pagi dan Benai pada pukul 1 siang.
Seterusnya hari kelima Musrenbang akan dilaksanakan di Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir pada tanggal 21 Februari dengan waktu Singingi pukul 9 pagi dan Singingi Hilir pada pukul 1 siang. Hari keenam Musrenbang dilaksanakan di kecamatan Kuantan  Mudik dan Hulu Kuantan pada tanggal 22 Februari dengan waktu Kuantan Mudik pukul 9 pagi dan Hulu Kuantan pada pukul 1 siang.
Hari ketujuh bebernya Musrenbang dilaksanakan di Kecamatan Pucuk Rantau pada tanggal 25 Februari pukul 9 pagi. Dan terakhir Musrenbang bakal dilaksanakan di kecamatan Kuantan Tengah dan Gunung Toar dengan wkatu Kuantan  Tengah pukul 9 pagi dan Gunung Toar pada pukul 1 siang.
" Insya Allah pembukaan seluruh Musrenbang akan dilakukan langsung oleh Bapak Bupati Sukarmis,"pungkasnya. ( isa  )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT