Guntor Shooter Club Bantu Warga Basmi Tupai Penganggu Tanaman

Guntor Shooter Club Bantu Warga Basmi Tupai Penganggu Tanaman
Anggota GSC

TELUK KUANTAN – Gabungan pemuda asal desa Petapahan, Pisang Berebus dan Lubuk Terentang kecamatan Gunung Toar yang tergabung dalam Guntor Shooter Club ( GSC ) menggelar kegiatan berburu Tupai dalam upaya membantu warga memerangi hewan yang menjadi musuh bagi tanaman seperti pisang, coklat dan kelama.

Lebih kurang 30 orang anggota GSC setiap hari Sabru menggelar kegiatan berburu hama Tupai yang dilaksanakan didesa-desa yang ada di kecamatan ini

Kegiatan ini digagas tokoh mayarakat desa Petapahan, Yusal Mastian. Tidak hanya di desa-desa dikecamatan Gunung Toar, mereka juga menghadiri undangan  warga desa tetangga seperti dari Desa Luai kecamatan Kuantan Mudik untuk membantu mengurangi hama Tupai yang menyerang tanaman warga didesa tersebut.

Kegiatan yang dilakukan GSC disambut positif oleh masyarakat. Sejak diadakan kegiatan ini tanaman masyarakat relatif aman dari gangguan Tupai.

“ Kegiatan ini didukung oleh Rety Ponsel seperti Custom, amunisi dan konsumsi, emoga kegiatan ini membantu warga masyarakat mengurangi hama Tupai yang merusak tanaman,”uja Yusal Mastian. ( isa )

Berita Lainnya

Index