Hevi Heri Antoni ( dua kanan ) bersama atlet bulutangkis Kuansing. ( ktc )

Gagal Raih Medali Diajang Porprov, Sekum PBSI Kuansing Siap Mundur

Sabtu,04 November 2017 - 08:52:00 WIB
Share Tweet Google +

BANGKINANG - Setelah berjibaku lebih 30 menit, akhirnya pasangan ganda putra Kuansing M. Sabri dan Rian kandas di tangan pebulutangkis peringkat 1 Riau asal Inhil, Azri dan Adrian dua  set langsung. Dengan hasil itu, otomatis regu putra Kuansing harus pulang dengan tangan hampa.

“ Kami gagal mempersembahkan medali untuk Kuansing, untuk itu sebagai sekretaris PBSI ( Persatuan Bulu Tangkis Indonesia ) Kuansing saya siap bertanggung jawab dan mengundurkan diri,” tegas Hevi Heri Antoni,S.Sos.Msi, Sabtu ( 4/11/2017 )di Bangkinang.
Meski gagal meraih medaili dirinya melihat perjuangan para atlet, yang memang hanya dua orang sudah cukup baik.

“ Lawan yang harus kita hadapi di partai tadi adalah ganda putra terbaik di Riau saat ini, sehingga wajar jika atlet kita tertatih tatih untuk mengikuti irama permainan mereka,” kata Hevi.
Meski hal itu tidak bisa sepenuhnya dijadikan alasan, tapi harus diakui pembinaan yang kontinyu dan berjenjang adalah solusi terbaik di masa yang akan datang.
Soal pengunduran dirinya, Hevi mengaku akan membicarakan dengan Ketua Umum PBSI Kuansing Marwan SPd MM. “ Saya akan utarakan hal ini kepada beliau, dan murni bentuk tanggung jawab moral saya kepada bulutangkis Kuansing,” ujar Hevi.
Meski demikian Hevi berterima kasih kepada Pengurus KONI dan Ketua Kontingen Kuansing, yang telah memberikan kesempatan dan jam terbang bagi atletik bulutangkis Kuansing untuk ikut di ajang Porprov kali ini.

“ Meski kami tak di Bebani target, tapi sebagai warga Kuansing saya malu tidak bisa menyumbangkan pundi pundi di medali untuk daerah ini,” kata Hevi.
“ Walau nanti tidak lagi di PBSI, dirinya akan tetap memberikan kontribusi buat kemajuan olahraga Kuansing,”ujar mantan wartawan olahraga Riau itu menambahkan.
Seperti diketahui, pada Porprov kali ini cabor bulutangkis Kuansing hanya mengirimkan dua atlet dan 1 official. dengan kondisi itu, Kuansing hanya bisa mengikuti cabang perorangan dan ambil bagian di nomor ganda putra.

“ Nah hasil drawing di cabor tersebut, atlet bulutangkis Kuansing harus berhadapan di babak kedua melawan ganda terbaik Riau asal Inhil ,peraih medali emas Porprov 4 tahun lalu di Inhu. hasilnya ganda putra Kuansing tak bisa berbuat banyak, dan menyerah 2 set langsung,”tutupnya. ( mad )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT