Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra menyerahkan hadiah pada pemenang. ( ktc )

Tutup Andi Putra Cup III, Ketua DPRD : Atlet Bulu Tangkis Butuh Pembinaan

Sabtu,04 November 2017 - 08:26:00 WIB
Share Tweet Google +

BENAI  - Ketua DPRD Kuantan Singingi, Andi Putra SH MH mengaku banyak mendapat laporan atau aspirasi mengenai lemahnya kinerja kepengurusan cabang olahraga Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kuantan Singingi. Ia menyoroti kinerja PBSI ini agar bakat para Atlit bisa tersalurkan secara baik dan benar sSesuai dengan jalurnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kuansing ini juga ingin agar PBSI Kuansing memperhatikan dan mendukung para atlit dengan serius. Karena menurut Andi Putra, Kuansing yang selama ini cukup sukses meraih prestasi di cabang olahraga ini memiliki atlit-atlit yang luar biasa. Karenanya ke depan, diharapkan ‎atlit-atlit Kuansing ini bisa berlaga di kabupaten lain, atau provinsi.
" Saya mendengar, PBSI ini kurang aktif. Ini langsung disampaikan kepada saya. Dan saya mohon, mari junjung tinggi para atlit kita dan wajib kita perhatikan. Karena saya melihat, para Atlit bulutangkis di Kuansing ini potensinya luar biasa," ujar Andi Putra, saat memberi sambutan dihadapan ratusan undangan saat menutup Tournamen Andi Putra Cup III di Desa Siberakun, Benai, Kamis (2/11/2017) kemarin.

Ia berharap kepada PBSI agar memperhatikan serius pembinaan olahraga badminton ini. "Saya mohon, perhatikan olahraga badminton ini. Dengan atlit-atlit yang luar biasa, kita berharap mereka bisa berlaga di kabupaten lain dan juga di tingkat provinsi. Dan sukses meraih prestasi," kata Andi.
Mendukung pengembangan dan pembinaan atlit badminton di Kuansing, Andi Putra menegaskan, bahwa turnamen ini akan terus berlanjut tahun depan. "Siapapun yang juara. Harap dipertahankan. Insya Allah, akan kita mulai lagi tahun depan," ‎ucap Andi Putra.
Sementara itu, ‎Pengurus PBSI Kuansing Matrainis menyatakan siap memaksimalkan tugasnya. Pihaknya berterima kasih kepada Ketua DPRD Kuansing yang rutin melaksanakan turnamen ini tiap tahun.

" Kami merasa bangga dengan turnamen ini. Setiap turnamen selalu kami pantau, PBSI mengapresiasi pak Andi Putra menyelenggarakan turnamen yang berarti mendukung program PBSI Kuansing karena untuk menyelenggarakan turnamen butuh dana,”ujarnya
Di Tournamen Andi Putra Cup III 2017 ini, keluar sebagai sang juara adalah Rovi/Ilas dari PB Andalas Inuman. Pasangan ganda ini sukseskan mengalahkan pasangan ganda dari PB Angkasa Telukkuantan, Apis/Patra. Sementara, di peringkat ketiga diraih pasangan ganda tuan rumah, Ari-Ridho dari PB Idilah Benai. Sedangkan sang juara turnamen tahun tahun lalu, Ijon/Apit dari PB Pangkas Pangean meraih peringkat keempat. ( mad )

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Olahraga

Jika Ada Kontingen Kurang Terlayani Dengan Baik

Senin,17 September 2012
Olahraga

Danau Kebun Nopi Terbaik Indonesia

Senin,17 September 2012