Lomba dayung Porprov Riau 2017 di danau Rusa kabupaten Kampar. ( skc )

Gagal Raih Emas, Kuansing Peringkat Terakhir Lomba Dayung Porprov Riau 2017

Kamis,02 November 2017 - 06:15:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Kuansing gagal meraih emas dicabang dayung pekan olahraga provinsi ( Porprov ) Riau 2017 dikabupaten Kampar dari 18 nomor yang dilombakan. Cabang dayung sendiri berakhir pada Kamis ( 2/10/2017) ini.

Padahal pada Porprov sebelumnya di Indragiri Hulu, Kuansing menjadi juara umum pada cabang olahraga yang menjadi salah satu unggulan Kuansing ini.

Pada ajang Porprov di Indragiri Hulu saat itu Kuansing berhasil meraih 3 emas dan 1 perak. Namun pada Porprov dikabupaten Kampar tahun ini untuk cabang dayung Kuansing bahkan berada pada posisi terakhir dari enam kabupaten yang ikut serta pada cabang ini.

Posisi pertama diraih kabupaten Indragiri Hulu dengan raihan 10 emas, 5 perak dan 1 perunggu. Kedua kabupaten Indragiri Hilir dengan raihan 4 emas, 4 peran dan 3 perunggu. Ketiga kabupaten Bengkalis dengan raihan 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Keempat kabupaten Siak dengan raihan 1 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Kelima kabupaten Kampar dengan raihan 3 perak dan 3 perunggu. Posisi terakhir kabupaten Kuansing dengan raihan 1 perak dan 6 perunggu.

Hasil ini cukup mengejutkan. Karena Kuansing selama ini dikenal sebagai penghasil atlet dayung yang berprestasi hingga taraf internasional hingga nasional. Putera-putera Kuansing mengharumkan nama Kuansing, Riau dan Indonesia hingga ke arena Asian Games dan SEA Games.

Yulizar Musri salah seorang Pengurus olahraga dayung Indonesia ( Podsi ) Kuansing, Kamis sore mengaku kali ini prestasi atlet dayung Kuansing diajang Porprov menurun dratis.

" Gagal meraih emas, Porprov sebelumnya Kita memang juara,"ujar Sekretaris KPU Kuansing itu.

Hasil ini kata Yulizar tentu akan dievaluasi. Karena bagaimanapun kegagalan meraih emas dicabor unggulan Kuansing ini tentu tidak boleh terjadi dimasa datang karena ini salah satu Cabo unggulan Kuansing.

Saat ditanya faktor kegagalan cabang dayung meraih emas, menurut Yulizar yang lebih penting melakukan evaluasi. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada official, pelatih dan atlet dayung yang telah berlatih keras dan berjuang mempersembahkan yang terbaik bagi Kuansing.

“ Namun hasilnya seperti Kita ketahui tidak dapat meraih emas,”pungkasnya.

Sementara sampai saat ini Kuansing sudah berhasil mengoleksi tiga emas. Menjelang berakhirnya Porprov Riau tanggal 8 November mendatang, Kuansing masih berpeluang menambah pundi-pundi medali, baik emas, perak dan perunggu dari sejumlah Cabor unggulan seperti atletik dan pencak silat. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT