Edrizal Is

Anggota Dewan Prihatin Perusahaan Banyak Gunakan Naker Luar

Selasa,23 Oktober 2017 - 11:18:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN -  Anggota DPRD Kuansing, Edrizal Is mengaku prihatin terhadap perusahaan yang banyak menggunakan tenaga kerja ( Naker ) dari luar, sementara didaerah ini masih banyak pengangguran.

“ Prihatin Saya, setiap melakukan kunjungan komisi ke perusahaan, komposisi Naker luar dan lokal jauh berbeda, banyak Naker luar,”ujar politisi PKB ini, Senin ( 23/10/2017).

“ Di Kuansing ini masih banyak anak-anak tempatan yang belum bekerja, mulai dari pendidikan sarjana apalagi SLTA. Ini perlu kesepakatan bersama masyarakat Kuansing untuk menekan perusahaan agar mengutamakan Naker tempatan,”tambahnya.

Edrizal mendesak Pemkab Kuansing memanggil seluruh perusahaan agar mereka merekrut Naker tempatan. Tetapi Naker tempatan tentu juga harus meningkatkan skill dan keahlian terus menerus.

Dirinya juga prihatin selama ini jarang informasi lowongan kerja perusahaan diketahui Naker tempatan. Kebanyak pengumuman dilakukan diluar. “Kedepan mereka harus mengumumkan dan memproses lowongan di Kuansing,”tutupnya. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Sambut Ramadhan, IPKS Pekanbaru Gelar Sunat Massal

Senin,30 Juni 2013
Sosial & Agama

Gubri Minta Stop Mutasi PNS Daerah ke Pemprov

Kamis,18 September 2013