Anggota Dewan Prihatin Perusahaan Banyak Gunakan Naker Luar

Anggota Dewan Prihatin Perusahaan Banyak Gunakan Naker Luar
Edrizal Is

TELUK KUANTAN -  Anggota DPRD Kuansing, Edrizal Is mengaku prihatin terhadap perusahaan yang banyak menggunakan tenaga kerja ( Naker ) dari luar, sementara didaerah ini masih banyak pengangguran.

“ Prihatin Saya, setiap melakukan kunjungan komisi ke perusahaan, komposisi Naker luar dan lokal jauh berbeda, banyak Naker luar,”ujar politisi PKB ini, Senin ( 23/10/2017).

“ Di Kuansing ini masih banyak anak-anak tempatan yang belum bekerja, mulai dari pendidikan sarjana apalagi SLTA. Ini perlu kesepakatan bersama masyarakat Kuansing untuk menekan perusahaan agar mengutamakan Naker tempatan,”tambahnya.

Edrizal mendesak Pemkab Kuansing memanggil seluruh perusahaan agar mereka merekrut Naker tempatan. Tetapi Naker tempatan tentu juga harus meningkatkan skill dan keahlian terus menerus.

Dirinya juga prihatin selama ini jarang informasi lowongan kerja perusahaan diketahui Naker tempatan. Kebanyak pengumuman dilakukan diluar. “Kedepan mereka harus mengumumkan dan memproses lowongan di Kuansing,”tutupnya. ( isa )

 

Berita Lainnya

Index