Bupati Mursini saat memberi sambutan pada shalat subut berjemaah. ( rls )

Selain Buka MTQ, Bupati Juga Shalat Subuh Berjemaah di Pucuk Rantau

Rabu,18 Oktober 2017 - 08:21:00 WIB
Share Tweet Google +

PUCUK RANTAU –  Bupati Kuantan Singingi ( Kuansing ), Drs H Mursini, M.Si, Selasa ( 17/10/2017 ) membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI Tingkat Kabupaten tahun 2017 di Kecamatan Pucuk Rantau. MTQ ini sendiri akan dilaksanakan sejak 17 hingga 21 Oktober mendatang.

Turut mendampingi Bupati oleh Wakil Bupati Kuansing H Halim, Wakil Ketua I DPRD Kuansing Sardiyono AMd, Kajari Kuansing H Jufri SH MH, Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karnapiananto SH SIK, Pabung TNI 0302/ Inhu - Kuansing Kapten (Inf) Siswandi, Kakan Kemenag Kuansing Jisman MA dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan agenda MTQ Tingkat Kabupaten Kuansing Tahun 2017 ini merupakan suatu agenda rutin Pemkab Kuansing yang dilaksanakan secara bergilir di setiap kecamatan.

MTQ ini sendiri katanya merupakan ajang melakukan seleksi Kafilah terbaik yang akan menjadi sebagai utusan atau Kafilah Kabupaten Kuantan Singingi di MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang di Kota Dumai.

“ Untuk  para fokus dan bersungguh sungguh dalam perlombaan agar bisa menjadi yang terbaik hendaknya. Melalui MTQ  ini mari Kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah,”ujar Bupati.

Sementara pada Rabu ( 18/10/2017 ), Bupati menggelar shalat subuh berjemaah Masjid Nurul Iman Desa Pangkalan Kecamatan Pucuk Rantau. Dihadapan jemaah Bupati menyampaikan bahwa jauh jauh dirinya datang dari Teluk Kuantan ke Desa Pangkalan guna mengajak sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat Desa Pangkalan dan Kecamatan Pucuk Rantau umumnya untuk meramaikan masjid.

" Memang setiap kali ada jadwal shalat subuh berjemaah yang  dilaksanakan MUI Kuansing jika Saya ada ditempat Insyaallah hadir. Tujuannya tidak lain adalah mengajak dan memotivasi masyarakat untuk sama sama meramaikan masjid," ujar Bupati.

Karena itu kata Bupati kepada seluruh ulama yang ada di Desa Pangkalan dan Kecamatan Pucuk Rantau untuk  mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid salah satu caranya adalah dengan mengadkan salat subuh berjemaah.

“ Begitu juga kepada tua  Saya menghimbau untuk mengajak anggota keluarga seperti isteri dan anak anak juga untuk sama sama melaksanakan salat subuh berjemaah di masjid,”pungkas Bupati. ( rls )

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT