Kadis PUPR Kuansing, Azwan.

Waktu Mepet dan Jumlah Pelaksana Proyek Kurang, Proyek PL Bakal Dirasionalisasi

Selasa,17 Oktober 2017 - 08:46:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUKKUANTAN – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), Azwan memberi sinyal bahwa proyek dengan nilai dibawah Rp.200 juta atau populer disebut proyek penunjukan langsung ( PL ) bakal dirasionalsiasi.


“ Kita tidak ingin  kegiatan pembangunan yang dilaksanakan tidak selesai tepat waktu mengingat waktu yang pendek. ‎Ditambah lagi personil pelaksana setiap kegiatan PL itu cukup minim,”ujar Azwan kepada wartawan, Selasa ( 17/10/2017 )

“ Jadi kegiatan PL ada yang akan dirasionalisasi. ‎Karena kalau menengok sisa waktu yang ada, sangat tidak memungkinkan untuk dilaksanakan,”ujar Azwan

 

Tambah Azwan, kegiatan PL yang akan dilaksanakan juga terkendala jumlah petugas yang bisa menjadi panitia pelaksana kegiatan. Karena untuk menjadi pelaksana proyek, katanya, seorang ASN mereka harus memiliki sertifikat lulus pengadaan barang dan jasa.

 “ Untuk dinas PUPR  hanya tujuh orang yang memiliki sertifikat. Terlalu berisiko kalau Kita menyuruh pegawai yang tidak memiliki sertifikat disuruh menjadi panitia pelaksana kegiatan,” pungkas Azwan. ( isa )

 

 

 

 

 

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT