ilustrasi

DPRD Pesimis Target PAD Kuansing Tahun 2017 Tercapai

Selasa,17 Oktober 2017 - 08:45:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), Andi Putra,SH, MH  pesimis target penerimaan pendapatan asli daerah (PAD ) tahun 2017 bakal tercapai. Pasalnya hingga bulan Oktober realisasi PAD baru sekitar 32 milyar dari target 70 Milyar.

“Waktu tinggal dua bulan lagi, paling tinggi nanti 40 atau 45 milyar,”ujar Andi Putra saat dikonfirmasi wartawan terkait perkembangan pembahasan APBD-P 2017, Selasa( 17/10/2017 ) dikantornya.

Jika target PAD tidak tercapai selurunya akan berdampak pada rasionaliasi sejumlah kegiatan. Pasalnya asumsi penerimaan PAD juga menjadi dasar penetapan kegiatan tahun 2017.

“Kalau tidak tercapat targetnya tentu ada kegiatan yang akan dirasionalsiasi,”cetusnya.

Untuk itu Andi Putra minta Bupati dan jajaranya fokus mengerjar target PAD dengan rutin melakukan evaluasi dan kebijakan yang akan diambil mengatasi kendala dilapangan disiswa waktu dua bulan ini. Pasalnya disaat penerimaan daerah dari dana perimbanga, PAD sebenarnya tulang punggung untuk menambah penerimaan daerah.

 “Kalau PAD tidak mencapai target, dana perimbangan dan penerimaan lain daerah yang syah juga tidak mencapai target maka akan terjadi rasionaliasi kegiatan cukup banyak,”ujarnya. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Bupati Sukarmis Hadiri Sertijab Dandim 0302 Inhu

Senin,19 Agustus 2013
Sosial & Agama

H-4 Lebaran, Kota Pekanbaru Dikepung Macet

Minggu,04 Agustus 2013