Komisi B saat melakukan monitoring di desa Mudik Ulo. ( hrc )

DPRD Tinjau Kesiapan Poktan Terima Bibit Kelapa Sawit

Senin,16 Oktober 2017 - 01:28:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Dinas Pertanian Kuantan Singingi ( Kuansing ), dalam waktu akan menyalurkan bantuan bibit kelapa sawit kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani ( Koptan ) diseluruh kecamatan.

Untuk memastikan kesiapan masyarakat penerima yang tergabung dalam Koptan menerima bantuan ini, Komisi B DPRD Kuansing, Selasa ( 10/10/2017 ) melakukan monitoring ke desa Mudik Ulo kecamatan Hulu Kuantan. Nantinya Komisi B juga akan melakukan monitoring diseluruh kecamatan.

“ Di desa Mudik uUlo, setelah Komisi B DPRD Kuansing menemukan kesiapan kelompok tani penerima bantuan bibit sawit dari dinas Pertanian sudah 90 persen, Sekretaris Komisi B, Rosi Atali, usai peninjauan.

"Dari hasil turun lapangan tadi kesiapan Kelompok tani di Mudik Ulo sudah 90 persen, mereka sudah menggali lubang untuk bibit sawit,"ujar Rosi Atali.

Desa Mudik Ulo sendiri disampaikan Rosi, mendapatkan bantuan bibit sawit untuk luas 34 ha. Sementara untuk   Kecamatan Hulu Kuantan tahun ini ada dua desa yang mendapatkan bantuan bibit sawit pertama Mudik Ulo dan kedua Lubuk Ambacang,

Untuk penyaluran bibit dari Pemerintah ke Koptan, sesuai keterangan Dinas pertanian disampaikan Rosi, itu dilakukan akhir bulan ini dan paling lambat minggu pertama November 2017. "Sekarang tengah diverifikasi, nanti bibit akan sampai akhir bulan ini dan langsung didistribusikan," katanya.

Peninjauan Komisi B kelapangan ujarnya untuk memastikan penyaluran berjalan sesuai rencana sekaligus menghimpun informasi dan kendala penyaluran dilapangan sebagai bahan masukan kepada mitra kerja nantinya untuk perbaikan kegiatan ini.

“ Sebab Komisi B tidak ingin terjadi permasalahan hukum dan dan sosial saat penyaluran berlangsung,”ujarnya.

Turun lapangan Komisi B DPRD Kuansing dipimpin Ketua Komisi B DPRD Kuansing, Andi Nurbai, juga hadir anggota Komisi B, Rosi Atali, Naswan, Asnidar, Raden, dan anggota lainnya.( isa )

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT