Para Raider saat berjibaku menaklukkan medan yang ekstrim dan menantang. ( rls )

Lintasannya Ekstrim dan Menantang, Raider Luar Puas Trabas di Kuansing

Minggu,15 Oktober 2017 - 07:39:00 WIB
Share Tweet Google +

 

TELUKKUANTAN -  Iven tahunan Jelajah Alam Kota Jalur (Jakjar) 4 yang ditaja Trail Adventurer Community Kuantan Singingi (TRACK'S), Minggu (15/10/2017) berjalan dengan sukses.  1.100  Raider yang datang dari berbagai daerah di Pulau Jawa dan Sumatera puas menggeber motor milik mereka diarena ekstrim sambil menikmati indahnya alam Kuansing.

"Kombinasi antara rawa-rawa, bukit dan sungai yang dibuat panitia sangat menantang. Jalurnya sangat mantap," ujar Rian, Raider kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Menurutnya, jalur yang dibuat panitia penuh dengan tantangan dan sangat berbeda dengan daerah lain. Ini pula yang menjadi alasannya dan tim menjajal alam Kuansing setiap ada iven disini.

"Bukan kali ini saja kami ke Kuansing, tapi sudah beberapa kali," tutur pria yang datang bersama delapan orang.

Untuk ke depan, Rian menyarankan agar panitia memperbanyak tim evakuasi, terutama yang berada di rawa-rawa.

Sementara, Wak Ujeng yang datang dari Nias Sumatera Utara mengaku sangat puas dengan lintasan yang dibuat oleh panitia.

"Sangat luar biasa. Sudah lama saya bermain, tapi baru kali ini buka baju. Biasanya tak pernah seperti ini," ujar Ujeng yang ditemui di Taman Jalur.

"Bagi saya, panitia terlalu cepat untuk melakukan evakuasi. Padahal saya belum puas bermain. Tapi itu bagus untuk mengantisipasi hal-hal yang tak terduga. Yang jelas, trek yang dibuat panitia sangat puas," papar Ujeng.

Menurut Hendra Keken, Ketua TRACK'S Kuansing, para Raider melintasi jalur sepanjang 70 Km. Dimulai dari Taman Jalur menuju Komplek Perkantoran Bupati menuju Kenegerian Kari.

"Di lintasan, kita juga menyediakan 'konji berayak' yang bisa dinikmati para crosser. Kita sengaja menyediakannya sebagai ajang promosi makanan khas Kuansing," ujar Keken.

Iven Jakjar 4 dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-18 Kabupaten Kuansing sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 TRACK'S Kuansing.

Sementara itu kehadiran parai Raider ini juga mengalirkan uang ke Kuansing. 1.100 Raider ditambah dengan tim pendukung diperkirakan yang hadir di Teluk Kuantan saat iven berlangsung lebih dari 2000 orang. Jika satu orang menghabiskan uang Rp.250 ribu  selama iven berlangsung berarti terjadi peredaran uang Rp500 juta yang dapat dimanfaatkan oleh pedagang mulai dari makanan, BBM dan penginapan serta bengkel.(rls)

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT