Ciptakan Kekompakan Untuk Majukan Universitas, Rektor Uniks Mutasi Besar-besaran

Ciptakan Kekompakan Untuk Majukan  Universitas, Rektor Uniks Mutasi Besar-besaran
Rektor Uniks, Elfi Indrawanis berfoser bersama usai pelantikan pejabat baru Uniks.( ktc )

TELUKKUANTAN  - Untuk mempercepat kemajuan Universitas Islam Kuantan  Singingi( Uniks ), Rektor Uniks, Ir Hj Elfi Indrawanis MM menggelar mutasi besar-besaran pejabat dikampus yang dipimpinnya.

Melalui mutasi ini, Elfi berharap semua pemangku kepentingan di universitas terbesar di Kuansing ini bersinergi memajukan universitas kebanggaan masyarakat Kuansing itu.

Untuk itu kepada pejabat baru dilingkungan kampus Uniks yang dilantiknya, Rektor pertama dari kalangan perempuan di Uniks ini  mampu bekerja cepat menjalankan program-program yang telah disusun.

Saat itu Elfi melantik 11 jabatan di kabinet barunya masing-masing Wakil Rektor Bidang Akademik diemban Harianja, Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan dijabat Tri Nopsagiarti, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Drs H Sarmidin MPdI.

Kemudian, jabatan Dekan Fakultas Pertanian dipercayakan kepada Mashadi, Dekan Fakultas Teknik diemban Gusmulyani, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dijabat Sopiatun Nahwiya, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dipercaya kepada Zul Ammar.

Seterusnya, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) dijabat Chitra Hermawan, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) H Fitrianto, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Sistem Informasi M Irwan. Terakhir, Kepala Biro Perencanaan, Administrasi Umum dan Keuangan dijabat Diskhamarzaweni‎.
‎"Saya berharap kiranya para penjabat struktural yang baru diambil sumpah dan dilantik agar serius dan berkomitmen untuk menjalankan tugas sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Demikian besar harapan kita untuk menjadikan kampus ini menjadi lebih maju dan dapat menempah generasi yang berkualitas," ujar Rektor Uniks, Elfi Indrawanis pada pelantikan di Kampus Uniks, Desa Kebun Nenas, Desa Jake, Kuantan Tengah, Kamis (12/10/2017) lalu.
‎Kata Elfi, walaupun Uniks tergolong universitas yang masih dini, tapi untuk kemajuan kedepannya, semua pihak harus bisa belajar dari masa lalu.

 "Selebihnya adalah bagaimana agar kita sekalian lebih maju, lebih produktif, lebih inovatif dan lebih energik, untuk perlu komitmen dan kerjasama yang kuat untuk menjalankannya," ujarnya.

Menurutnya, promosi dan mutasi dalam suatu organisasi, merupakan suatu kehormatan agar proses dan kegiatan dalam organisasi itu bersifat dinamis dan tidak statis. Oleh karena itu, promosi dan mutasi juga bertujuan guna meningkatkan suasana kebersamaan dan kekompakan dalam memajukan bahtera uniks kedepan.
Dengan tujuan akhir, kata Elfi Indrawanis, tentunya untuk mencapai visi uniks yang "Menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul di bidang pengembangan IPTEK yang terintegrasi dengan Islam di Sumatera pada Tahun 2034”.
Sekretaris Yayasan Perguruan Tinggi Islam Kuantan Singingi (YPTIKS) Kuansing, H Tarmis SPd MH menyampaikan sejumlah pesan. Pejabat yang dilantik untuk membantu rektor dalam menjalankan tugasnya. Dimintanya agar melanjutkan program-program yang tertunda. Agar tetap menjaga suasana kampus yang kondusif, dan mengembangkan atmosfer akademik. Hendaknya melahirkan karya tulis yang inovatif dan aplikatif, sehingga bermanfaat bagi masyarakat. Dan memberikan pelayanan kepada stakeholders.( mad )

Berita Lainnya

Index