Bupati Kuansing, H Mursini. ( ktc )

Siapa Calon Sekda Yang Cocok, Bupati akan Diskusi Terlebih Dulu dengan Wabup

Rabu,11 Oktober 2017 - 11:16:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN -  Bupati Kuansing, H Mursini sampai saat ini masih menyimpan rapat-rapat nama yang akan menjadi Sekda baru Kuansing. Walaupun sudah beredar informasi kandidat terkuatnya Dianto Mampanini, Hardi Yacub dan Emerson.

Bupati Musini mengaku akan terlebih dahulu berdiskusi dan membahas figur calon Sekda yang nantinya mereka nilai pas membantu tugas mereka memimpin Kuansing bersama Wabup H Halim.

"Ketiga calon Sekda Masih rahasia. Kita diskusi dulu dengan Wabup tentang siapa yang cocok menduduki jabatan Sekda kedepan," ujarnya, saat dikonfirmasi wartawan,Rabu ( 11/10/2017 ) siang melalui telepon seluler..

Ia minta siapa saja yang ditunjuk nanti sebagai pejabat Sekda dan kepala OPD bisa menggunakan jabatan sesuai tupoksinya dalam melayani masyarakat. Disamping itu, bisa menjadi tauladan bagi bawahannya.

Hanya saja tegas Mursini,  dalam waktu dekat akan melakukan pelantikan tujuh pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hasil assesment.

"Secara formal saya belum dapat dalam laporan dari Sekda tentang konsultasi ke KASN. Karena Sekda baru pulang, mungkin besok (Kamis,red) saya minta hasilnya," kata Bupati Mursini.

"Makanya insya Allah dalam bulan ini, tujuh pejabat OPD dari sembilan OPD yang diassesment kita lantik," ujarnya.

Hasil assesment dari lelang terbuka sembilan OPD, katanya hanya dua OPD yang tak bisa dilakukan pelantikan dalam waktu dekat ini. Yakni pejabat Sekdakab dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

"Kalau Sekda perlu rekomendasi Gubri, sementara Kadisdukcapil harus ada dari Mendagri," katanya.

Sekda dan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Spili baru dilantik setelah pelantikan tujuh OPD. Bupati juga tak membantah bahwa ia sudah mengantongi nama pejabat yang akan menempati tujuh OPD tersebut.

"Nama-nama sudah ada, siapa mereka, tunggu saja nanti siapa yang dilantik," kata Bupati. ( isa ).

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT