Primadiansyah digedong sang ibu didepan rumahnya. ( ktc )

Diduga Gizi Buruk, Bocah Alviansyah Dievakuasi ke RSUD

Kamis,05 Oktober 2017 - 07:25:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Alviansyah bocah berumur dua tahun asal desa Teberau Panjang kecamatan Gunung Toar ( Guntor ) sungguh bernasib malang. Sejak berumur enam bulan putra pasangan Ipur dan Sulastri mengalami kasus seperti gizi buruk.

Sekarang Alviansyah mendapat perhatian penuh dari Unit Pelaksana Teknis Dinas ( UPTD ) Kesehatan kecamatan Gunung Toar agar dapat pulih kembali seperti sedia kala.

Keberadaan bocah seperti penderita gizi buruk diakui Kepala Desa ( Kades ) Teberau Panjang, Hendri yang dikonfirmasi wartawan.

Menurutnya Alviansyah mengalami kondisi ini sejak kecil. Pemerintah desa ujarnya meminta pihak keluarga membawa Alviansyah untuk berobat dan melalukan pemulihan.

Kondisi Alviansyah sendiri kata Hendri layaknya seorang bocah penderita gizi buruk. Badannya lemah, mata sayu dan kurus.

" Kita minta segera ditangani agar kesehatan Alviansyah kembali pulih,"ujarnya.

Ditambahkan Hendri, Ia sungguh sedih melihat nasib Alviansyah. Pasalnya sejak lahir sudah penuh derita. Diungkapkannya bocah malang ini lahir diatas mobil Avanza saat sang ibu dirujuk untuk melahirkan dari desa Teberau Panjang ke UPTD Kesehatan Gunung Toar.

" Sejak lahir sudah penuh derita, kasihan Kami lihatnya,"ujar Hendri.

Sementara itu kepala UPTD Kesehatan Guntor, dr Weni Safitri, juga mengakui adanya kasus  ini. Menurut Weni, kondisi yang dialami oleh Alviansyah sudah terjadi sejak bocah malang ini berumur enam bulan.

" Jadi sudah setengah tahun Alviansyah mengalami kondisi ini," tukasnya.

Menurutnya kasus yang menimpa Alviansyah, Wetri menyebut kurang gizi. Tapi saat ditanya apakah termasuk gizi buruk. " Ya bisa seperti itulah,"ujarnya.

Mengenai upaya penanganan selama ini katanya, UPTD mengirimkan staf ke rumah orang tua Alviansyah untuk melakukan pengobatan dan pemulihan dengan memberikan asupan gizi dan vitamin.

" Jadi ada kunjungan rutin staf UPTD untuk menangani karena orang tua Alviansyah ingin anaknya tetap dirawat dirumah,"ujar Weni.

Sedangkan Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kuansing, dr Irfan yang dihubungi wartawan menilai kondisi yang dialami Alviansyah tergolong kurang gizi akut mendekati gizi buruk. 

Setelah mendapat informasi ini ungkapnya, Diskes Kuansing bergerak cepat dan Alviansyah segera dievakuasi ke RSUD Teluk Kuantan untuk dirawat. 

" Sekarang Alviansyah sudah dirawat dan diinfus di RSUD Teluk Kuantan,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Penerima dana BLSM di Kuansing Dipotong Rp .100 Ribu

Selasa,02 Desember 2014
Sosial & Agama

Jelang Mutasi, Pemkab Terus Godok Susunan Kabinet,

Selasa,10 September 2013