Rotasi Ditubuh Gerindra Kuansing, Alhamra Jadi Penasehat Gusmir Indra Bendahara

Selasa,03 Oktober 2017 - 12:59:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN- Penyegaran terjadi ditubuh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kuantan Singingi. Sejumlah pengurus  dirotasi dan dipromosi sebagai upaya partai besutan Prabowo Subianto mencapai target partai di Pemilu 2019 mendatang didaerah ini.


Sekedar diketahui dalam Pemilu mendatang Partai Gerindra menargetkan meraih minimal satu kursi di empat Dapil untuk DPRD Kuansing. Sejatinya mereka menargetkan enam, dua kursi di Dapil I ( Kuantan Tengah, Sentajo Raya dan Benai ) dan dua kursi di Dapil III ( Pangean, Logas Tanah Darat, Kuantan Hilir, Kuantan Hili Seberang, Inuman dan Cerenti ) dan sisanya dua kursi dari Dapil II dan IV. 


Penyegaran dikepengurusan DPC Gerindra Kuansing sudah disyahkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. SK nya pun sudah diserahkan ketua DPD Gerindra Riau, Nurzahedi Tanjung ke ketua DPC Gerindra Kuansing, Juprizal belum lama ini, Minggu (1/10/2017) malam kemaren di Pekanbaru.


Dalam SK terbaru ini untuk posisi ketua tetap dipercaya pada Juprizal mantan anggota DPRD Kuansing periode 2009-2014. Namun posisi orang nomor dua yakni Sekretaris terjadi perubahan. Solehudin anggota DPRD Kuansing asal Gerindra dari Dapil III dipercaya menjadi Sekretaris menggantikan M. Yasin. Sedangkan M. Yasin diamanahkan diposisi baru sebagai Wakil Ketua Bidang OKK.


Penyegaran juga menyentuh posisi strategis lainnya yakni Bendahara. Bendahara lama Abdul Ricek digantikan  oleh Gusmir Indra. Untuk diketahui Gusmir Indra merupakan pengusaha tempatan yang sukses. Ia merupakan pendiri toserba pertama dan terbesar di Kuansing yakni Indrako Toserba. Sementara Alhamra menjadi Penaseha.


Masuknya Solehudin dan Gusmir Indra diposisi strategis tampaknya tak terlepas dari tekad partai ini meraih dua kursi di Dapil I dan Dapil III disamping membawa darah segar bagi mesin partai. Gusmir Indra akan diplot bersama Al Hamra ( Wakil Ketua DPRD Kuansing ) dan Caleg lain mendulang suara maksimal di Dapil I. Begitu juga Solehudin dan kawan-kawan di Dapil III.


" SK pengurus terbaru sudah Kita terima, rencananya seluruh pengurus kabupaten dan kecamatan akan diundang untuk diberitahu secara resmi,"ujar ketua DPC Partai Gerindra Kuansing, Juprizal dalam jumpa pers dengan wartawan di RP Resto, Senin ( 2/10/2017).


Kata Juprizal perubahan sejumlah posisi pengurus semata-mata untuk semakin meningkatkan kinerja partai demi mencapai target-target yang telah ditetapkan.  Ia juga menegaskan Gerindra merupakan partai terbuka dan siap menerima mereka-mereka yang memiliki komitmen dan integritas serta siap mengusung visi dan misi partai. Bukti masuknya Gusmir Indra menjadi pengurus.

."Kita berharap dengan bergabungnya pak Gusmir Indra, bisa bersama-sama membesarkan partai Gerindra di Kuansing,"sebut Juprizal.


Menurut ketua DPC Gerindra Kuansing, Juprizal, pada Pemilu 2014 lalu, Partai Gerindra meraih 7.300 suara di Dapil I. Diharapkan nanti bersama Alhamra dan Caleg lain, Gusmir Indra mampu meraih lebih dari Pemilu sebelum

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT