Ir. Elfi Indrawanis,MM saat dilantik sebagai Rektor Uniks. ( rls )

Dilantik Jadi Rektor Uniks 2017-2022, Elfi Indrawanis Mohon Dukungan Majukan Uniks

Kamis,27 September 2017 - 09:40:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Ir H Elfi Indrawanis MM, Rabu ( 27/9/2017 ) diambil sumpah dan dilantik sebagai Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) periode 2017-2021, yang dilangsungkan di Kampus Uniks, Kebun Nenas, Desa Jake, Kecamatan Kuantan Tengah.

Rektor pertama Uniks dari kalangan perempuan ini dilantik Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Kuantan Singingi (YPTIKS), Professor Zulfan Saam. Turut menyaksikan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing Jupirman SPd dan Sekretaris Kopertis X Sumbar, Riau Jambi dan Kepulauan Riau, Dr Hanapi‎. Pelantikannya juga disakikan undangan baik dari tokoh masyarakat dan kalangan civitas akademika Uniks, baik Wakil Rektor Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi  dan kalangan mahasiswa.

"Ini sungguh bersejarah bagi saya, karena saya dipercaya mengemban amanah. Tentu ini amanah yang tidak ringan," ujar Elfi Indrawanis dalam sambutannya, usai dilantik.

Kata Elfi Indrawanis saat ini Uniks sudah berusia 4 tahun sejak berdiri 2013 lalu. Menurutnya tidak mudah mendirikan kampus yang sekarang menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kuansing ini. Apalagi, kampus ini eksis karena bergabungnya tiga sekolah tinggi. STT-US, STIP-US dan STAI. Oleh karena itu, diakui Elfi Indrawanis, diperlukan upaya untuk menjadikan tiga sekolah itu menjadi satu. Sehingga lahirlah Universitas Islam Kuantan Singingi.

‎"Setelah menjadi universitas, setiap perguruan tinggi harus diatur dengan standar manual dan mutu yang sama. Semoga dalam mengemban amanah yang diberikan ini, saya dan kita semua diberi kekuatan dan kesehatan," pintanya.

Ia mengaku, kalau dirinya siap mengabdikan diri kepada kampus ini dengan sepenuh hati. Tentunya untuk mencerdaskan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, yakninya di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Saya memerlukan dukungan dan kerja keras semuanya. Akan lebih berhasil lagi kita kalau ada perhatian dari pembina yayasan. Dengan hormat, saya memohon dukungan bupati. Kami menyadari, bahwa kami turut membantu bupati memberi pelayanan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat‎," ujarnya. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT