Suasana sepi dirasakan pedagang yang berjualan di dalam pasar Rakyat. ( ktc )

Sepi Pembeli, Pedagang Didalam Pasar Rakyat Mengeluh

Rabu,27 September 2017 - 08:52:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Akibat sepi pembeli, para pedagang yang berjualan didalam pasar Rakyat, baik diareal halaman dan didalam pasar sendiri mengeluh. Hal ini akibat sebagian besar pedagang justru berjualan diluar arena pasar Rakyat, sehingga membuat pembeli rata-rata melakukan transaksi pada pedagang yang berjualan diluar areal pasar Rakyat.

Pantauan Rabu ( 27/9/2017 ) didalam areal pasar Rakyat bagian dalam memang relatif sepi pembeli,bahkan mereka rata-rata memindahkan dagangan keluar pasar agar dagangan mereka terjual. Pasalnya jika tetap berjualan didalam pasar pembeli tidak akan kunjung masuk, pasalnya dengan membeli dipedagang yang berjualan diluar lebih praktis bagi pembeli dibandingkan masuk.

Hal ini dapat dimaklumi sebab bagi pembeli dengan membeli kebutuhan rumah tangga dipedagang yang berjualan diluar areal pasar Rakyat tanpa perlu masuk kedalam areal pasar. Usai memarkirkan kenderaan roda dua dan roda empat dapat langsung berbelanja dipedagang yang berjualan diluar.

Sementara akibat belum semua pedagang masuk kedalam pasar Rakyat seperti sebelumnya juga menimbulkan kesemrawutan dijalan raya khususnya dari arah Kuburan Keramat hingga ke Rumah Tahanan dengan lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Akibat kondisi ini omset pedagang yang berjualan didalam areal pasar menjadi berkurang. Salah seorang pedagang kue, I. Wati yang ditanya wartawan mengaku saat ini transaksi jual beli rata-rata Rp.50 ribu perhari.

" Cukup sedikit,"ujarnya mengeluh. ( isa )

 

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT