Komisi B saat dialog dengan mahasiswa di asrama mahasiswa Kuansing di Yogyakarta. ( rls )

Mahasiswa Kuansing di Yogyakarta Sampaikan Aspirasi Kepada DPRD Kuansing

Selasa,26 September 2017 - 07:05:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Mahasiswa asal kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) di Yogyakarta berkeluh kesah atas permasalahan yang mereka hadapi selama menghuni asrama mahasiwa Kuansing dikawasan Condong Catur kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Para mahasiswa tersebut meminta Komisi B DPRD Kuansing memperjuangkan kendala yang mereka hadapi.

Hal tersebut terungkap saat rombongan komisi B DPRD Kuansing yang dipimpin ketua Komisi B, Andi Nurbai bertatap muka dengan para mahasiswa tersebut di asrama mahasiswa Kuansing Yogyakarta, Selasa ( 26/9/2017).

Disamping Andi Nurbai turut serta anggota Komisi B lainnya seperti Masran Ali, Sutoyo, Rosi Atali, Asnidar, Rino Elpando, Raden, Hamzah Halim, Rustam Efendi, Naswan dan  Jefri Antoni.

Menurut Andi Nurbai, para mahasiswa tersebut mengeluhkan soal tagihan rekening lisfrik dan sambungan wifi yang menurut ukuran mereka sebagai mahasiswa cukup berat.

" Untuk listrik setiap bulannya mencapai Rp.1.5 juta dan Wifi sebesar Rp.500 ribu,"ujarnya.

" Belum lagi masalah perawatan bangunan gedung. Ini yang diminta para mahasiswa bagaimana bisa ditanggulangi dalam APBD,"tambahnya.

Menanggapi hal ini kata Andi Nurbai, dewan akan berjuang dialokasikan dalam APBD. Sebab bagaimanapun mereka generasi muda Kuansing yang sedang menuntut ilmu.

" Tapi yang terpenting asrama mahasiswa ini berfungsi baik dengan ditunggu tapi tentu juga perlu dukungan dana,"ujarnya.

Dari peninjauan ujarnya, jumlah mahasiswa Kuansing yang menginap sebanyak 28 orang. Kamar sebanyak 16 buah dengan kapasitas 3 orang per kamar.

Tapi ujarnya, Komisi A juga meminta mahasiswa menjaga dan merawat mess tersebut karena merupakan asset daerah yang dapat digunakan selamanya untuk mahasiswa Kuansing yang kuliah di Yogyakarta sebagaiman tujuan pembangunan mess ini untuk membantu mahasiswa. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT