Pimpinan dan anggota dewan saat mengikuti Bimtek. ( rls )

Anggota Dewan Dibekali Pengetahuan Keuda dan Update Isu-isu Pemilu

Selasa,25 September 2017 - 12:12:00 WIB
Share Tweet Google +

 

TELUK KUANTAN - Dalam rangka mengikuti perkembangan terbaru dibidang pengelolaan keuangan daerah, isu-isu strategis dalam Pemilu 2019 dalam upaya meningkatkan optimalisai fungsi-fungsi dewan, pimpinan dan anggota DPRD Kuansing mengikuti Bimtek di Jakarta selama dua hari dari tanggal 15 sampai dengan 16 Juni di Hotel Grand Cempaka Jakarta.

 

Menurut Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, salah satu tujuannya untuk membahas dan mendengar langsung lahirnya Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 62 tahun 2017 tentang perhitungan kemampuan keuangan daerah.

" Ini kan peraturan yang baru lahir dan berpengaruh bagi pembangunan didaerah, pimpinan dan anggota DPRD dirasa perlu mengetahui materi-materi dalam Permendagri ini agar dalam tugasnya menjadi maksimal,"ujar Andi Putra.

" Untuk materi Permendagri ini diberikan oleh Dr Nunung pemerhati keuangan daerah dari Kementrian Dalam Negeri, Dr Nunung juga memberi materi lainnya yakni permasalahan keuangan daerah dan pelaksanaan APBD dan solusinya,"ujarnya.

Diluar itu kata Andi Putra ada materi optimaliasi fungsi dewan dalam penyelenggaran pemerintah daerah yang disampaikan Dr Muhadam Labolo seorang pakar ilmu pemerintahan dan materi update isu-isu Pemilu yang disampaikan Dr Akmal Malik,M.Si yang merupakan Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri. ( mad)

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT