Ketua DPRD, Andi Putra saat melayur jalur Selendang Putri Danau Seroja. ( rls )

Ketua DPRD Doakan Jalur Selendang Putri Danau Seroja Berprestasi

Senin,24 September 2017 - 03:18:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN -  Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra mendoakan jalur Selendang Putri Danau seroja  milik warga desa Tanjung Simandolak kecamatan Benai berprestasi diberbagai ajang baik rayon maupun iven naional.

Doa itu disampaikan Andi Putra saat menghadiri acara melayur jalur ini, Sabtu ( 23/9/2017 ) malam. Walau ditengah rintik-rintik hujan namun antuasias warga desa Tanjung dan sekitarnya menghadiri acara melayur jalur sangat tinggi.

Menurut Andi Putra, dirinya mendukung regenerasi keberlangsungan budaya pacu jalur termasuk oleh warga Desa Tanjung Simandolak dengan jalur andalan Selendang Putri Danau Seroja, yang melakukan peremajaan jalurnya.

Teks Fhoto : Ketua DPRD Kuansing,Andi Putra menyalami hangat warga.

"Oleh sebab itulah, dirinya selaku wakil rakyat hadir untuk membantu percepatan proses pembuatan jalur baru ini," kata Andi yang hadir bersama sejumlah rekan kerja dan keluarga besar H Sukarmis.
 

"Saya hadir bersama Beberapa Anggota DPRD Kuansing seperti Adam ,SH, MH, Andi Cahyadi dan Jon Ade Nopendra. Selain itu, hadir pula Romi Alfisyah , Beri Febri beserta istri ," ujarnya.
 

Andi juga menyampaikan, jika sebenarnya tokoh masyarakat yang juga mantan Bupati Kuansing, H Sukarmis akan hadir pada acara ini.
 

"Tapi karena bersamaan beliau menghadiri acara lain di Rohul dan Pekanbaru, maka hanya salam hangat yang beliau sampaikan," paparnya.
 

Dirinya berharap, dengan dilayurnya jalur Selendang Putri Danau Seroja ini, harapan masyarakat Tanjung dan kecamatan Benai bisa terwujud.
 

"Kiprah sebagai Sang Penjelajah kecamatan bisa kembali direngkuh," ujar Andi.
 

Dalam kesempatan ini, Andi Putra jugua melakukan melakukan penggalangan dana dan terkumpul Rp.28 Juta.

Teks Fhoto : Warga memadati lokai acara.

Pada kesempatan yang sama, Ketua grup WhatShapp Tanjung Baru Bermartabat (TBB) Rohandi SPd yang hadir bersama warga Tanjung di perantauan ikut memberikan sumbangan yang mencapai Rp.6,5 juta.

" Ini bentuk kepedulian kami terhadap kampung halaman,"ujar Rohandi yang juga Wakil Kepala SMAN 1 Teluk Kuantan itu.
 

Sementara Kades Tanjung Simandolak Robinson Saswe dan perangkat, berterima kasih atas bantuan yang diberikan. "Ditengah kesibukannya, bung Andi Putra masih menyempatkan diri hadir untuk masyarakat Tanjung,"kata katanya.
 

Begitu juga lanjutnya, dengan kepedulian warga Tanjung di perantauan, yang tergabung dalam TBB.
 

"Masukan dan sumbangsih anggota TBB nyata bagi masyarakat Tanjung," ujarnya.

Ia juga berterima kasih kepada warga desa Tebing Tinggi dan perangkat desanya, yang telah memberikan ruang bagi warga Tanjung, untuk membuat jalur baru, yang bertempat di desa ini. Turut hadir pada acara itu, Camat Benai, Yuhendra,S.Sos, Kades dan ketua BPD se-kecamatan Benai. Meski ditengah rintik hujan, tak menyurutkan niat warga menyaksikan proses pelayuran jalur.( mad)

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT