Plt. Sekda Kuansing, H Muharlius.

Tiga Calon Sekda Masih Rahasia

Senin,18 September 2017 - 08:36:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN -  Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi telah menyampaikan hasil assessment ke Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi.

Namun hingga saat ini, nama tiga calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuansing yang diajukan tim Pansel masih belum jelas.


Plt Sekdakab Kuansing Muharlius mengaku belum mengetahui siapa tiga calon Sekda yang diusulkan tim Pansel ke Bupati.

"Benar, memang saya yang menerima. Tapi dalam amplop bersegel, makanya saya belum tahu," katanya kepada wartawan, kemarin.

Muharlius juga mengaku sudah menyerahkan amplop hasil assessment tersebut ke Bupati. Maka saat ini nama-nama tiga calon Sekda sudah ditangan Bupati.

"Sudah saya serahkan ke Bupati. Tentu beliau (bupati,red) yang tahu siapa-siapa calon Sekda itu," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Kuantan Singingi, Edyanus Herman Halim kepada wartawan mengatakan hasilnya sudah diserahkan ke Bupati.

"Saya tak bisa sebutkan siapa-siapa orangnya. Yang jelas nama-nama sudah kita diserahkan ke Bupati," katanya.
Edyanus menegaskan bahwa tim Pansel independen dan objektif dalam menentukan ranking di masing-masing jabatan, apalagi jabatan Sekda.

"Tim Pansel ada lima orang. Ranking itu, hasil musyawarah kita berlima. Insya Allah tak ada unsur kepentingan, kita independen," tegasnya.


Edyanus menyarankan agar Bupati Kuansing segera menindaklanjuti dan melantik pejabat yang lulus assessment yang sudah diserahkan. 


"Jika tak segera dilantik, kasihan kepada pejabat yang mendekati umur pensiun," ujarnya.(idi susianto)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT