Galang Dana Untuk Rohingya, APKSPR Berhasil Kumpulkan Dana Hampir 20 Juta

Galang Dana Untuk Rohingya, APKSPR Berhasil Kumpulkan Dana Hampir 20 Juta
aksi peduli Rohingya di Kuansing. ( rls )

TELUK KUANTAN - Kepedulian masyarakat Kuantan Singingi ( Kuansing ) terhadap penderitaan yang dialami masyarakat Rohingya di Myanmar mendapat perhatian masyarakat negeri Pacu Jalur.

 

Kepedulian tersebut melihat respon masyarakat menyumbangkan dana untuk membantu masyarakat Rohingya  yang mengalami tragedi kemanusiaan baik di Myanmar maupun yang hidup dibarak-barak pengungsi dalam kondisi amat memprihatinkan menghindari ekses perang.

Kepedulian tersebut terlihat saat Aliansi Pemuda Kuantan Singingi Peduli Rohingya terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Pelajar Muhammadiyah , ACT, Pospera, Pemuda Masjid Raya, Remaja Masjid Annisa' Taqwa dan Aqzia Foundation mengadakan aksi pengalangan dana kemanusiaan untuk Rohingya, Rabu ( 13/9) di beberapa titik simpang jalan utama Kota Teluk Kuantan.

Dalam sehari aksi kemanusiaan yang direkomendasikan Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kuansing ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 19.735.000,- atau hampir Rp.20 Juta.

Menurut Koordinator Lapangan,  M. Rizki Lazuardi, aksi ini murni sebagai solidaritas terhadap krisis kemanusiaan yang dialami masyarakat Rohingya Myanmar.  

" Alhamdulillah dana sudah terkumpul dari masyarakatsebesar Rp. 19.735.000,-.  Dana ini akan di donasikan kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Propinsi Riau.Acara ditutup dengan Sholat Isya berjamaah di Masjid Mekkah Simpang Tiga sekaligus pembacaan doa Qunut Nazilah oleh imam santri PP. KH. A. Dahlan,"ujarnya.

Rizki juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Ponpes KH. Ahmad Dahlan, Kepala SMP Muhammadiyah Satu (Mutu) Teluk Kuantan yang berkenan mengikutsertakan siswa dalam kegiatan ini

"  Kepada Polres Kuantan Singingi atas kerjasamanya dan kepada donatur dan seluruh pihak yg tidak dapat disebut satu persatu kami ucapkan Jazakumullah Khairan,"pungkasnya. ( mad )

Berita Lainnya

Index