Mantan Bupati Sukarmis dan ketua DPRD, Andi Putra disyukuran jalur Siposan Rimbo RAPP. ( rls )

Andi Putra : Minim Prestasi Dirayon, Siposan Rimbo Banggakan Kuansing Diiven Nasional

Rabu,13 September 2017 - 01:19:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUKKUANTAN - Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra mengaku takjub dengan torehan prestasi yang dicapai jalur Siposan Rimbo RAPP yang kembali mampu mempertahankan pacu jalur tradisional iven nasional 2017 di tepian Narosa bulan Agustus lalu.

Ucapan itu terlontar saat Andi Putra menghadiri syukuran kemenangan jalur milik desa Pauh Angit kecamatan Pangean tersebut, Senin ( 11/9/2017 ) lalu.

Selain Andi Putra juga hadir sejumlah anggota, seperti Andi Cahyadi, Rustam Efendi, Sastra Febriawan, Rosi Atali, Adam, Asnidar, Masran Ali, Sutoyo dan Jon Ade Nopendra.

Begitu pula Bupati Kuansing dua periode 2006-2011, dan 2011-2016 H Sukarmis beserta keluarganya juga hadir diacara ini bersama Pangulu Nen Barompek Nagori Pangean, beserta sejumlah pemuka masyarakat Pangean, seperti H Nayarlis dan H Jubardi.

Disamping itu juga hadir Pimpinan RAPP, seperti Misbah, Erian Yusti, Ismed Inono dan Nafrizon Zaini dan 35 orang rombongan lainnya. Hadir pula para kepala desa, beserta pengurus jalur se-Pangean dan kecamatan tetangga, yang diramaikan para anak yatim dari Panti Asuhan Pangean dan masyarakat lainnya.

"Jalur Siposan Rimbo memang sangat luar biasa. Kami menengok di rayon, Siposan tak muncul. Tak disangka, Siposan Rimbo luar biasa. Ia tampil menjadi pahlawan di iven nasional tahun ini. Sudah tiga kali Siposan Rimbo juara nasional, selama itu pula, Siposan menjadi pahlawan bagi Kuansing," ujar Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra dalam sambutannya.

Oleh sebab itu Andi Putra mengajak seluruh masyarakat Kuansing agar mendoakan jalur Siposan Rimbo, jalur unggulan Kuansing kembali mendapat juara satu di iven nasional.

"'Terus jaga kekompakkan, semoga kembali mengharumkan nama Kuansing," katanya.

Di acara syukuran tersebut, jalur Siposan Rimbo pun kebanjiran bonus. Jalur yang terbuat dari kayu Kuras ini mendapat bantuan dana sebesar Rp54,1 juta. Masing-masing dari H Sukarmis dan keluarga sebesar Rp20 juta, dari RAPP sebesar Rp15 juta, Ketua DPRD Kuansing beserta anggota sebesar Rp15 juta, Isan Ponsel dan Ricek Sempana dan kawan-kawan sebesar Rp2,6 juta dan sisanya dari H Nayarlis dan H Jubardi.( rls )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT