Camat Singingi, Zulkaneri saat meninjau jalan yang amblas. ( isa )

Provinsi Diminta Segera Perbaiki Jalan Amblas

Minggu,10 Februari 2013 - 09:58:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas  PU Riau diminta segera memperbaiki badan jalan yang amblas di desa Logas Hilir Kecamatan Singingi akibat gorong-gorong jalan hancur diterjang air deras akibat guyuran hujan. Sebab kejadian ini sangat menganggu aktifitas warga, sebab ruas jalan ini merupakan salah satu ruas jalan vital yang menghubungkan Teluk Kuantan dan Pekanbaru dan jalur kenderaan Lintas Tengah Sumatera.

" Kita sudah beritahukan kepada Dinas PU Riau, secara lisan bahkan melalui email kondisi terakhir jalan amblas dan penyebab serta harapan perbaikan segera, karena ruas jalan ini memang tanggung jawab pusat dan provinsi,"ujar Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing, Azwan, Minggu ( 10/2 ) kemaren.

Dari informasi yang diberikan ke Dinas PU Riau ujarnya, mereka akan mengirimkan staf ke lokasi kejadian Minggu sore untuk segera melakuka penanganan agar jalan kembali berfungsi. Namun demikian Pemkab Kuansing tetap mendukung upaya perbaikan jalan alternatif samping pabrik karet itu.

" Mengingat jalan ini sangat penting Kita harapkan perbaikan dilakukan sesegera mungkin,"ujar Azwan.

Mengenai penyebab ujarnya, disebabkan oleh gorong-gorong di lokasi sudah pecah, sehingga aspal dan tanah jatuh terbawa air sehingga menimbulkan lubang di tengah jalan dan tidak bisa dilalui. Kebetulan gorong-gorong sudah cukup tua. ( isa  )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT