2018,  Pemandian Air Panas Sungai Pinang Dibangun Dilahan Seluas 4 Ha

2018,  Pemandian Air Panas Sungai Pinang Dibangun Dilahan Seluas 4 Ha
Kolam air panas Sungai Pinang saat masih bagus kondisinya. ( ktc)

TELUK KUANTAN - Mulai tahun 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten Kuantang Singingi (Kuansing) memulai revitalisasi objek-objek wisata yang ada guna mendongkrak ekonomi masyarakat. 

 

Hal ini terbukti dengan keseriusan Pemkab  Kuansing membangun dan merevitalisasi destinasi wisata Pemandian Air Panas di desa Sungai Pinang Kecamatan Hulu Kuantan.

Kepala Dinas Pariwisata Kuansing Marwan Spd mengatakan rencananya  tahun depan, pihaknya akan membangun dan memperbaiki sarana dan prasana fisik lokasi  objek  ini.

" Saat ini DED  (Detail Engineering Design) sedang dirancang di Dinas Pekerjaan  Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kuansing. DEDnya sedang dirancang tahun ini. Pembangunannya insya Allah Tahun 2018 mendatang,'' katanya. 

DED Pemandian Air Panas katanya, fokus untuk memperbaiki fasilitas yang kurang memadai serta melakukan pembangunan fasilitas baru dengan areal lokasi penataan seluas empat hektare seperti penataan kolam, taman, areal parkir, kafetaria dan fasilitas umum lazimnya objek wisata.

" Termasuk jalan masuk menuju objek wisata ini,"kata Marwan. ( mad )

Berita Lainnya

Index