Gempa Mentawai Terasa Hingga ke Kuansing, Warga Cemas dan Waspada

Gempa Mentawai Terasa Hingga ke Kuansing, Warga Cemas dan Waspada
Seismograf

TELUK KUANTAN - Berdasarkan informasi dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) telah terjadi gempa dengan kekuatan 6.2 skala richter pada hari Jumat ( 1/9/2017) sekira pukul 00.06.54 WIb.

 

Pusat gempa 1.30 LS 99.66 BT atau 80 Kilometer Timur Laut Kepulauan Mentawai Sumatera Barat,  86 km Barat Daya Pasaman Barat Sumatera Barat,  87 kilometer Barat Daya Pariaman Sumatra Barat,  113 kilometer Barat Daya Padang Sumatera Barat dan 962 km Barat Laut Jakarta di Kedalaman 10 kilometer. Hasil evaluasi gempa tidak berpotensi tsunami.

Gempa juga dirasakan warga Kuansing. Hal ini menandakan efek gempa cukup kuat karena cukup membuat oleng dan terasa bagi warga Kuansing yang merasakannya di Jumat dinihari.

Bagi warga Kuansing yang sedang berdiri saat gempa akan terasa oleng. bahkan bagi yang sedang berbaring juga merasakannya.

Gempa yang terjadi tak urung membuat warga Kuansing waspada jika terjadi gempa susulan. Beranda Medos seperti FB dan Bbm warga Kuansing yang masih bangun sebagian besar terkait terjadinya gempa ini.

Mereka berharap gempa yang terjadi jelang hari raya Idul Adha tidak menimbulkan korban jiwa disekitar lokasi gempa dan keluarga mereka.

Sementara di kota Padang sendiri saat gempa terjadi warga segera berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri. Menurut warga Padang, Elfiyon Tanjung, warga juga histeris saat gempa terjadi karena rasa traumatik dan cemas akibat gempa yang sudah beberapa kali terjadi.

Apalagi tuturnya gempa terasa cukup lama dengan getaran cukup kuat.  (isa )

Berita Lainnya

Index