Pelaku dikantor Polsek Singingi Hilir

Curi Motor Milik Kades, Maling Nekad Ini Dihajar Massa di Desa Petai

Kamis,30 Agustus 2017 - 09:39:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – EF (23) maling motor tergolong nekad. Ia berani mencuri motor milik Ahyu Erfan yang dikenal sebagai Kepala Desa Petai kecamatan Singingi Hilir. Gasaklah, akibatnya pelaku bonyok dihajar massa, karena tertangkap saat hendak melarikan motor curiannya.

 

Wajah remaja pelaku Curanmor yang bermukim di Marpoyan Pekanbaru ini lebam-lebam bahkan tiga jahitan bibir terlihat usai dirawat akibat dihajar massa saat berhasil ditangkap massa. Untungnya nyawanya dapat selamat karena sempat diamankan warga dari amukan massa yang lebih besar.

 

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang melalui Kasubag Humas, AKP Lumban G Toruan, Rabu ( 30/9/2017 ) pagi, kasus Curanmor dilaporkan Akil ( 31 ) warga setempat, Selasa ( 29/8/2017 ) sekira pukul 16.30 Wib.

“ Namun motor tersebut atas nama Ahyu Erfan,”ujarnya.

Menurut Lumban, saat kejadian Akil yang saat sedang berada dibelakang rumahnya terkejut saat mendengar suara mesin honda beat warna hijau BM 4614 XN miliknya berbunyi. Lantas Akil kemudian berlari kedepan rumah dan melihat motornya yang tadinya parkir didepan rumah telah dibawa lari oleh pelaku.

“ Kemudian pelapor menghubungi orang tua ( Ahyu Erfan ) dan abangnya dengan menggunakan hand phone dan kemudian melakukan pengejaran bersama terhadap pelaku,”ujar Lumban,

Pelaku dapat ditangkap dijalan desa dekat lapangan bola kaki yang ada didesa Petai dan kemudian massa datang menghampiri pelaku dan menghajar pelaku.

“ Lalu pelaku diamankan dirumah Akil  untuk menghindari amukan massa yang lebih ramai, sekarang pelaku sudah diamankan di Polsek Singingi Hilir. Barang bukti selain motor juga disita Polisi dompet dan HP Evercros warna hijau milik pelaku,”pungkas Lumban.

Aksi Curanmor memang meresahkan warga masyarakat. Pelaku yang kedapatan tak jarang dihajar massa hingga sekarat bahkan ada yang meninggal dunia. Hal ini akibat kekesalan warga yang memuncak akibat ulah para pelaku Curanmor. ( rls )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT