Bupati Lantik 7 Kades di Singingi

Bupati Lantik 7 Kades di Singingi
Bupati H Sukarmis saat melantik 7 Kades di Singingi. ( isa )
SINGINGI - Bupati KUansing, H Sukarmis minta para Kepala DEsa untuk rajin “menjemput bola” untuk menggesa pembangunan di desa masing-masing. Hal itu di tegaskan Sukarmis, saat melantik 7 Kepala Desa Air Mas kecamatan Singingi  Senin (7/2)  pagi .
Dikatakan Sukarmis, saat ini pemerintah kabupaten KUantan Singingi tengah focus untuk membangun instrstruktur baik jalan dan jembatan maupun sekolah dan sarana kesehatan. Karena itu Kepala Desa yang baru di lantik harus rajin melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan serta kabupaten, untuk mengusulkan berbagai pembangunan di daerahnya.
Untuk tahun 2013 ini, terdapat sekitar 36 KM jalan poros yang bakal di bangun oleh pemerintah dengan total anggaran mencapai 102 M. selain itu, di tahun yang sama pemerintah juga tengah berupaya membangun sekitar 20 KM jalan desa dengan anggaran mencapai 170 M. DEmikian juga untuk pembangunan sekolah dan sarana kesehatan , yang semuanya di untuk kan bagi kesejahteraan masyarakat Kuansing, tegas Sukarmis. Dipertegas lagi, jika tahun ini pemkab Kuansing menganggarkan dana sekitar 600 M untuk pembangunan dari total APBD sekitar 1,2 M.
Oleh sebab itu, diminta para Kepala DEsa untuk terus melakukan pendekatan dan jeli melihat apa saja yang bisa di bangun di desa nya. Namun di ingatkan juga, semua itu harus berlandaskan azas musyawarah dan mufakat dari seluruh elemen masyarakat desa, ujarnya.
Pada acara pelantikan yang di hadiri juga Wakil Bupati Kuansing, Drs.H Zulkifli,MSi , Asisten II Setda KUansing,H Marduyut dan sejumlah Kepala Dinas/Badan di lingkungan pemkab Kuansing dan Camat Singingi Zulkaneri, S.Sos, M.Si.
melantik 7 Kepala desa yang dilantik kemaren antara lain Sabar sebagai Kepala DEsa Sungai Bawang, Selamet Yuwono Kades Sungai Keranji, Suheri Kades Sungai KUning, Tri wayono Kades Sumber Datar, H. Sutiyo Prihadi desa Air Mas, Suminto desa Sungai Sirih,dan Dariyanto desa Petai baru. ( isa )




Berita Lainnya

Index