Bappeda Targetkan Juni APBD-P Sudah Selesai

Bappeda Targetkan Juni APBD-P Sudah Selesai
Kantor Bappeda Kuansing. ( isa )

TELUK KUANTAN - Menindaklanjuti instruksi Bupati H Sukarmis, Badan Perencanaan Pembangunan ( Bappeda ) Kuansing menargetkan pada bulan Juni mendatang anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan ( APBD-P ) Kuansing tahun anggaran 2013 sudah selesai dibahas.
" Itu memang target Kita, bulan Juni APBD-P sudah selesai dibahas, dan selanjutnya bulan November APBD tahun anggaran 2014 juga sudah selesai, jika verifikasi APBD 2014 tuntas Desember 2013, maka Januari sudah bisa dilaksanakan,"ujar Kepala Bappeda Kuansing, Hardi Yacub, SP diruang kerjanya, Kamis ( 7/2 ) .
Untuk itu ujarnya, saat ini Bappeda tengah menggesa pelaksanaan kegiatan yang ada di Bapppeda sendiri. Karena sebagai leading sektor perencanaan pembangunan, tentu saja Bappeda akan sangat disibukkan dengan pelaksanaan kegiatan penyusunan APBD -P dan APBD tahun anggaran 2013.
" Kalau tidak digesa kegiatan Bappeda sendiri, maka bisa kedodoran karena bersamaan dengan penyusunan APBD-P dan APBD tahun anggaran 2014,"ujarnya.
Hardi Yacub juga menyatakan, bahwa APBD Kuansing masih fokus untuk membenahi sektor sarana dan prasarana insfrastruktur, pertanian, pendidikan dan kesehatan. Pihaknya juga terus berusaha untuk mengurangi belanja tak langsung atau BTL karena memang pihaknya berharap dana APBD banyak dinikmati masyarakat.
" Kalau belanja langsung kan belanja proyek pembangunan, kalau belanja tak langsung belanja pegawai atau istilah rutin,"ujar Hardi Yacub.
Selai itu dalam rangka optimalisasi pemanfaatan dana APBD, Hardi Yacub berharap Satker mengusulkan kegiatan yang benbar-benar apalagi jika ada penambahan dana. Kalau ada penambahan dana hendaknya disertai dengan penambahan jumah kegiatan dan kualitas kegiatan yang berdampak pada masyarakat. ( isa  )





Berita Lainnya

Index