Harumkan Nama Riau, Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional

Harumkan Nama Riau, Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
Eci Armayanti. ( rls )
TELUKKUANTAN  - Siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pangean  Uci Ermayanti berhasil mengharumkan nama provindi Riau dan kampung halamannya Kuansing diajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Nasional di Yogyakarta baru-baru ini.

Uci Ermayanti yang berangkat bersama lima rekannya asal Kuansing yang turut mewakili Riau di Aksioma 2017 menjadi juara pertama untuk pada cabang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ).

"Alhamdulillah, ada siswa kita yang mewakili Riau di Aksioma tingkat nasional berhasil menyumbangkan emas untuk Riau," ujar Kepala Kantor Kemenag Kuantan Singingi Drs H Jisman MA didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Drs H Alfiani kepada wartawan, Senin (14/8/2017).

Menurut Jisman secara nasional, kontingen Riau berada diperingkat 4 dengan perolehan 4 emas. Salah satu emas diraih Uci Ermayanti.

Prestasi siswi MIN Pangean ini meraih medali emas di Aksioma Nasional 2017, kata Jisman menjadi berkah dan kebanggaan luar biasa bagi semua. Oleh sebab itu siswi berprestasi ini akan mendapat reward atau penghargaan.

Torehan prestasi yang dicapai Uci Ermayanti diharapkan Jisman  menjadi penyemangat seluruh madrasah di Kuansing  meningkatkan kualitas madrasah masing-masing, dan mencapai prestasi pada berbagai ajang lomba yang selalu diadakan.

"Setiap tahunnya berbagai kompetisi dilaksanakan di berbagai bidang, kita harapkan siswa madrasah kita dapat mencapai prestasi yang membanggakan,"ujarJisman mengakhiri. ( mad )

Berita Lainnya

Index