Rombongan touring PSF Riau saat mandi. (rls )

Di Guruh Gemurai, Rombongan Touring PSF Riau Mandi dan Menyanyi Lepas Kejenuhan

Senin,13 Agustus 2017 - 11:22:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN - Sekira pukul 11.30 Wib, hari Minggu ( 13/8/2017) 72 mobil rombongan touring Pajero Sport Family ( PSF ) Chapter Riau sampai dikawasan destinasi wisata air terjun Guruh Gemurai didesa Kasang kecamatan Kuantan Mudik Kuansing, Riau yang terkenal asri dan sejuk itu.

 

Memasuki kawasan hutan lindung Bukit Betabuh sebelum benar-benar sampai dilokasi air terjun ini, rombongan juga dimanjakan pemandangan alam dari ketinggian dan jalan berbelok ditengah hutan yang lazim ditemui di Sumatera Barat.

Kedatangan rombongan disambut spesial Pemkab Kuansing. Dua orang Kadis masing-masing Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Marwan, Kadis Lingkungan Hidup, Jafrinaldi dan para kepala bidamg Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ditugasi menyambut mereka.

Usai menggelar kegiatan berbagi paket Sembako dengan warga tempatan, pesert touring langsung menyeburkan diri ke air terjun tingkat pertama. Ada yang menggunakan celana pendek ada juga yang menggunakan celana panjang.

Mereka berenang dan juga duduk dan  berdiri dibawa terjangan air serta ada yang melompat kedalam kolam air terjun sambil berselfie ria bersama rekan-rekan mereka.

Selain mandi sepuas-puasnya diair yang alami itu, mereka menghibur mendengarkan musik organ dan ada juga menyumbangkan suara emasnya.

Dikawasan air terjun Guruh Gemurai, rombongan berada disana lebih kurang lima jam. 

" Jadwal Kita berada di air terjun hingga pukul 3 sore tapi karena banyak yang mandi dan bernyanyi molor hingga lewat dari pukul 4 sore,"ujar Jafrinaldi.

Setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan ke arena pacu jalur Tepian narosa Teluk Kuantan sambil menikmati makanan dan minuman di Zona Cafe yang terletak dipusat kota Teluk Kuantan.

Usai rehat sejenak sambil menikmati suasana jantung kota Teluk Kuantan disore hari, rombongan pamit diri menuju kota Pekanbaru. Masing-masing rombomgan kemudian dibekali oleh-oleh kerupuk Sagu dan Gelamai khas Kuansing.

Sementara itu Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Marwan mengucapkan terimakasih banyak pada rombongan PSF Riau yang telah sudi meluangkan waktu dan berjalan jauh mendatangi objek wisata air terjun Guruh Gemurai.

" Kita berharap mereka terus membantu promosi pariwisata Kuansing,"ujarnya. ( isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Rumah Pensiunan Bidan Ludes Dilalap Sijago Merah

Rabu,19 September 2017
Sosial & Agama

Wabup : Oktober MH Bakal Gelar Mutasi Pejabat Besar-besaran

Rabu,19 September 2017
Sosial & Agama

Wabup : Calon Sekda Harus Paham Daerah dan Masalah Daerah

Rabu,19 September 2017
Sosial & Agama

Tiga Calon Sekda Masih Rahasia

Selasa,18 September 2017