Kepala BPS Pusat Suryamin, M.Sc saat menandatangani prasasti peresmian. ( isa )

Kepala BPS Pusat Resmikan Gedung Baru BPS Kuansing

Rabu,06 Februari 2013 - 06:51:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN - Bupati H Sukarmis mengakui peran Badan Pusat Statistik (BPS) sangat penting dalam proses pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Kuansing.

Hal ini disampaikannya saat memberi sambutan pada acara peresmian gedung BPS Kabupaten Kuansing yang dilakukan oleh Kepala BPS RI, Dr Suryamin, M.Sc, Rabu (6/2) siang di Taluk Kuantan.

"Data BPS saat ini sudah menjadi pedoman posisi pembangunan dan tentunya akan menjadi acuan untuk memaksimalkan pembangungan, sebab selama ini data BPS merupakan barometer pendataan hasil pembangunan,"ujarnya.

Untuk itu kedepan Bupati berharap agar komunikasi dan sinergisitas antara jajarannya sebagai salah satu pengguna data dengan lembaga vertikal pemerintah tersebut terus ditingkatkan.

Disamping itu, dirinya atas nama pemerintah daerah juga menghimbau kepada masyarakat Kuansing agar senantiasa turut berpartisipasi terutama dalam rangka memberikan data dan informasi yang akurat terhadap petugas BPS."Kalau ada petugas BPS atau petugas sensus yang datang minta informasi, berikanlah informasi yang benar dan akurat,"himbaunya.

Sementara itu, Kepala BPS RI, Dr. Suryamin, M.Sc juga sambutannnya juga menyampaikan apresiasi terhadap Pemkab Kuansing yang telah memberikan dukungan terhadap BPS di Kuansing.

Dirinya menyebutkan bahwa saat ini lembaga yang ia pimpin tersebut sedang melakukan reformasi disemua bidang, diantaranya yaitu meningkatkan pelayanan terhadap pengguna data."BPS komit untuk menjadi pelopor data statistik yang terpercaya, dengan demikian kita berharap bisa memberikan output kepada masyarakat,"ujarnya.

Untuk itu dengan dibangunnya gedung baru BPS Kuansing ini bisa memotivasi untuk meningkatkan kinerja sehingga kebutuhan data yang diperlukan bisa terpenuhi secara maksimal.

Ditempat yang sama Kepala BPS Kuansing, Jasril, SE dalam laporannya menyebutkan, pembangunan gedung BPS ini dibangun dari dana APBD 2011, namun sempat sedikit terkendala sehingga baru selesai diakhir 2012 dan sekarang telah siap untuk diresmikan.

Gedung BPS Kuansing ini diresmikan oleh Kepala BPS RI dengan ditandai penandatanganan prasasti kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bupati Kuansing bersama Kepala BPS RI.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Wakil Bupati Kuansing, Drs. Zulkifli, M.Si, Ketua DPRD, Kajari, Kapolres, Pabung Dandim Inhu, Kepala BPS Provinsi Riau, seluruh Kepala BPS Kabupaten/kota se-Riau, para pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Kuansing dan para Camat serta undangan lainnya. ( isa  )




TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT