Fikri Ardiansyah. ( ktc )

Kembali, Siswa SMAN1 Teluk Kuantan Terpilih Jadi Anggota Paskibraka di Istana Negara

Sabtu,12 Agustus 2017 - 05:06:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – SMAN 1 Teluk Kuantan Kuansing, Riau kembali  berhasil mengutus siswanya menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka ( Paskibraka )  tingkat nasional yang akan berugas mengibarkan bendera sangsaka merah putih di Istana Negara Jakarta pada acara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tanggal 17 Agustus yang akan datang.

 

Pelajar SMA unggulan di Kuansing yang beruntung tersebut yakni, Fikri Erdiansyah. Ia akan bertugas bersama utusan provinsi dari seluruh Indonesia dihadapan Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, ketua lembaga tinggi negara,  Kapolri, Panglima TNI dan para  Menteri Kabinet Kerja, para duta besar dan undangan kehormatan lainnya.

Sukses Fikri Erdiansyah kelahiran 26 Agustus 2001 lalu mengulang sukses siswa SMAN 1 Teluk Kuantan, M. Elzi Febriantino yang pada tahun 2016 lalu  juga menjadi anggota Paskibraka di istana Negara. Fikri Erdiansyah berasal dari desa Kampung Baru Sentajo putra dari Syahruddin dan Hj Ermayetti. Anak keempat dari empat bersaudara tersebut saat ini tercatat sebagai siswa kelas XI MIPA SMAN 1 Teluk Kuantan.

“ Alhamdulillah syukur kepada Allah SWT, siswa SMAN 1 Teluk Kuantan atas nama Fikri Erdiansyah kembali terpilih menjadi anggota Paskibraka di istana Negara. Ini anugerah luar biasa karena Fikri Ardiansyah harus bersaing dengan utusan dari kabupaten dan kota lain di Riau  sebagai wakil dari provinsi Riau,”ujar Kepsek SMAN1 Teluk Kuantan, Ergusneti, belum lama ini.

Ergusneti berharap, suskes Fikri Erdiansyah berlanjut ditahun 2018 yang akan datang. “ Kita tanamkan kepada siswa dan siswi SMAN 1 Teluk Kuantan yang ada agar berlatih keras, disiplin dan pantang menyerah untuk menggapai prestasi, Sukses Fikri Ardiansyah tidak hanya membanggakan almamater, namun juga orang tua dan Kuansing,”pungkasnya. ( mad )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT