Komisi C saat bertatap muka dengan Dinas Provinsi Riau

Provinsi Diminta Bantu Tingkatkan Program PKH Untuk Warga Miskin Kuansing

Kamis,10 Agustus 2017 - 09:28:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Pemprov Riau diminta membantu mempertahankan dan meningkatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk masyarakat miskin didaerah Kuansing.

 

Karena program PKH sungguh dirasakan manfaatnya. Oleh sebab itu cukup banyak warga yang menunggu realisasi bantuan ini.

Permintaan itu disampaikan rombongan Komisi C DPRD Kuansing saat berkunjung ke Dinas sosial Provinsi Riau di Pekanbaru beberapa waktu lalu. 

Dalam kesempatan itu rombongan Komisi C  dipimpin Ketua Komisi C DPRD Kuansing Andi Cahyadi dan sejumlah anggota Komisi C DPRD Kuansing. Mereka disambut Kadis Sosial Provinsi, H Syarifudin AR dan sejumlah Kabid serta pegawainya.

Menurut Andi Cahyadi,  upaya mereka menemui Dinas Sosial Provinsi Riau agar program PKH terus ditingkatkan baik jumlah penerima maupun anggarannya.

" Di Kuansing cukup banyak warga yang tertolong dan merasakan manfaat program ini. Kita memang harus cepat menjemput bola ditengah APBD yang sangat minim,"ujarnya.

" Khusus untuk program bantuan sosial bagi warga kurang mampu akan terus Kita kejar baik dana provinsi, pusat maupun BUMN. BUMN kan ada juga CSR yang perlu direbut agar disalurkan di Kuansing,"urainya.

Selain memperjuangkan program PKH ujarnya, komisi C juga membahas bantuan sosial bagi masyarakat yang memiliki keterbelakangan mental.

Sebab di Kuansing sendiri sebutnya ada masyarakat yang tergolong kriteria ini. Dengan harapan Pemprov Riau mencari solusi terutama untuk pemberian keterampilan setelah pasien berangsur sehat dan kembali ke masyarakat serta membantu kemudahan bagi mereka mendapatkan obat untuk meringankan  beban keluarga.

Hal ini katanya merupakan upaya pencegahan agar penyakit jiwa dan mental mereka tidak kambuh lagi. ( mad )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT