H Halim dan H Zulkifli. ( ktc )

Empat Orang Berpeluang Besar Jadi Ketua PDIP Kuansing

Kamis,10 Agustus 2017 - 12:19:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Pasca penahanan Arlimus dalam kapasitas sebagai ketua KUD Pelangi Siampo oleh kejaksaan, kursi ketua PDIP Kuansing kemungkinan bakal segera diisi oleh DPP DIP. Apalagi agenda partai dalam waktu dekat cukup banyak. Setelah Pilgub menunggu Pemilu dam Pilpres.

 

Empat nama mencuat dikalangan internal PDIP Kuansingg sebagai kandidat kuat ketua dipartai besutan Megawati Soekarnoputri. Mereka diyakini mampu mengelola partai yang kental dengan ideologi nasionalisme tersebut. 

  Wabup Halim dan mantan Wabup Zulkifli digadang-gadang diantara nama yang berpeluang besar. Keuduanya dianggap sosok yang memiliki kapabilitas menggerakkan dan membesarkan partai.

Diluar itu masih ada kader PDIP, Asnaldi dan Zubirman. Mereka kader ideoologis PDIP yang terkenal dan teruji komitmennya dipartai erlogo bantemg moncong putih itu. Banyak sokongan dari internal PDIP mereka menakhodai partai.pemenang Pemilu 2014 iti.

Zubirman saat bincang-bincang dengan wartawan di sekretariat PWI mengakui sejumlah figur dijagokan memimpin PDIP Kuansing. Ia memprediksi DPP mencari jalan keluar atas penahanan Arlimus.

" Ada pak Halim, Pak Zulkifli, Pak Asnaldi dan Saya sendiri,"ujarnya

Bukan berarti partai meninggalkan dan mengabaikan Arlimus. Bahkan partai akan memberi pendampingan padanya menjalani proses hukum

" Saya pikir semua partai seperti itu. Jika terjadi permasalahan pasti ada mekanisme AD/ART yang akan dilalui agar agenda-agenda partai berjalan,"urainya.

Menurut Zubirman, PDIP Kuansing membutuhkan manajer yang kuat. Sebab memiliki target peraih kursi dprd terbanyak di Kuansing dan merebut posisi orang nomor satu di Kuansing.

" Setiap partai pasti memasang target tinggi seperti itu,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT