Pelajar di Simandolak membaca sambil lesehan. ( rls)

Sambil Lesehan, Pelajar SD 001 dan 007 Simandolak Antusias Baca Buku Bawaan Puskeling

Selasa,08 Agustus 2017 - 02:14:00 WIB
Share Tweet Google +

SIMANDOLAK - Pelajar SDN 001 dan SDN 007 Simandolak kecamatan Benai sangat antusias membaca beragam buku yang dibawa mobil perpustakaan keliling ( Puskeling ).

Saking antusiasnya, para.pelajar rela duduk beralas tikar membaca buku-buku yang dibawa mobil Puskeling.

Program ini dalam rangka mendukung program literasi sekolah yang digelar,  Selasa ( 8//8/2017). Pihak sekolah dan pelajar kedua sekolah ini menyambut baik kehadiran team Puskeling.  Kuansing menyambangi SD 001 dan 007 Simandolak kecamatan Benai. Kepala SD 001 Simandolak, Drs. Yohanis menyambut baik kedatangan Pustaka Keliling Kuansing.

" Saat ini pihak sekolah dibebani dengan program literasi, namun terbatas buku bacaan yang minim. Jadi dengan kehadiran mobil Pustaka Keliling, Kami sangat terbantu,"ujar Kepsek SDN 001 Simandolak, Yohanis.

Sementara Kepala SD 007, Syafriyon juga menandaskan hal yang sama. kalau bisa sekolah ini di pinjamkan buku per bulan, dan seluruh siswa di jadikan anggota pustaka daerah. jadi program literasi ini bisa lebih optimal di sekolah.

Salah seorang guru, Emilia menjelaskan, program literasi dimaksudkan siswa di beri kesempatan membaca buku sebelum jam pelajaran normal di berlangsung, nantinya buku yang di baca siswa akan dipresentasikan di depan kelas. tujuannya agar siswa punya pengetahuan yang baru.

Sementara Kadis Dipersip Kuansing, Drs. Azhar melalui KASI Akuisisi, Hevi Heri Antoni,S.Sos, MSi menjelaskan jika sambutan sekolah rata rata cukup baik dan antusias. 

" Oleh sebab itu, masukan yang diberikan akan menjadi catatan bagi pihaknya untuk melakukan evaluasi dan perbaikan ke depan,"pungkas Hevi. ( rls)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT