Komisi B Ajak Investor Batam Berinvestasi Disektor Pariwisata Kuansing

Komisi B Ajak Investor Batam Berinvestasi Disektor Pariwisata Kuansing
Komisi B saat bertatap muka dengan DPRD Kota Batam. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Komisi B DPRD Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau mengajak investor di kota Batam menanam modal pada sektor pariwisata Kuansing.

Ajakan itu disampaikan komisi B saat bertatap muka dengan DPRD dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Kamis ( 3/8/2017) lalu.

" Kota Batam kan maju sektor pariwisatanya, maka melalui DPRD dan dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota  Batam Kita mengajak investor disana untuk menanam modal disektor pariwisata Kuansing,"ujar ketua Komisi B DPRD Kuansing, Andi Nurbai.

Sebab Kuansing memiliki banyak potensi pariwisata yang belum tergarap akibat kendala dana, baik wisata alam, budaya dan kuliner serta agrowisata.

" Kalau potensi-potensi ini digarap maka  akan menarik untuk dikunjungi,"ujarnya.

Seterusnya kata Andi Nurbai, mereka juga diminta membantu promosi pariwisata Kuansing kepada turis-turis yang datang disana untuk meneruskan perjalanan ke daerah Kita.

Menurut Andi Nurbai perkembangan sektor pariwisata kota Batam luar biasa.  Dari 1.1 triliun PAD yang mereka raup berasal dari sektor pariwisata dan pendukungnya.

" Dari kawasan wisata, hotel, restoran, cendera mata dan transportasi. Pariwisata juga menumbuhkan sektor perdagangan dari sini PAD mereka,"tutupnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index