Tugu Adipura di kota Yogyakarta. ( ktc )

Wujud Rasa Syukur, Pemkab Kuansing Bakal Bangun Tugu Adipura

Minggu,30 Juli 2017 - 02:41:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Sebagai bentuk rasa syukur diperolehnya penghargaan Adipura dari Kementrian Lingkungan hidup dan Kehutanan RI, Pemkab Kuansing, Riau akan membangun tugu Adipura.

Keberadaan tugu Adipura nantinya diharapkan memotivasi warga masyarakat menjaga dan mempertahankan kota dan lingkungan yang bersih dan sehat atas diraihnya penghargaan kota kecil terbersih dari pemerintah pusat ini.

" Tugu Adipura Kita rencanakan  dilokasi tugu pelajar atau pendidikan saat ini yang ada didepan Mesjid Makkah kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan,"ujar Kadis Lingkungan Hidup Kuansing, Japrinaldi, Kamis ( 27/7/2017).

Sedangkan tugu pendidikan atau pelajar akan direlokasi ke depan SMA Pintar. Disana akan dibangun taman pendidikan sekaligus tugu pelajar.

Japrinaldi mengakui pasca meraih Adipura tantangan kian berat. Karena Teluk Kuantan akan menjadi kota tujuan studi banding bagi kota yang belum mendapat penghargaan ini.

Oleh sebab itu katanya, selain butuh peran serta masyarakat juga butuh dukungan sarana dan prasarana memadai seperti penambahan petugas kebersihan.

" Jumlah petugas kebersihan akan ditambah karena akan ada dua shift membersihkan kota. Kalau sekarang baru pagi hari saja kedepan pagi dan sore,"ujar Japrinaldi.

Untuk sarana dan prasarana selain mengandalkan APBD Kuansing, juga dana APBN. Karena Kuansing sudah memikiki kans mendapatkan dana DAK lingkungan dari APBN.

" Salah satu syarat mendapat dana DAK lingkungan suatu kota dan kabupaten harus mendapatkan Adipura,"tutupnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT