Kadis Lingkungan Hidup Kuansing, Japrinaldi, AP, M.Ip.( ktc )

Kuansing Peroleh Penghargaan Adipura, Bakal Diserahkan Presiden Jokowi ke Bupati Mursini

Kamis,27 Juli 2017 - 03:31:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Kota Teluk Kuantan ibukota kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing) tahun 2017 menerima penghargaan Adipura untuk kategori kota kecil terbersih hasil penilaian Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK ) RI.

Selain kota Teluk Kuantan kota Siak Sri Indrapura dan kota Bengkalis juga menerima penghargaan yang sama. Penghargaan direncanakan akan diterima langsung Bupati Kuansing H Mursini dari Presiden Jokowi di Jakarta.

" Alhamdulillah perjuangan panjang Kita meraih penghargaan Adipura berhasil, sudah tiba surat dari Plt. Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya KLHK, Karliansyah yang mengundang Bupati Kuansing untuk menerimanya di Jakarta,"ujar Kadis linkungan Hidup Kuansing, Japrinaldi, AP, M.Ip, Kamis ( 27/7/2017).

Penyerahan penghargaan Adipura ujarnya akan diserahkan tanggal 2 Agustus mendatang di Plaza Ir Soejono Manggala Wanabakti Jakarta. Dijelaskan Japrinaldi ada dua katgori dalam penilaian ini. Yang pertama sertifikat Adipura dan penghargaan Adipura.

" Jadi penghargaan atau populer dengan sebutan piala Adipura merupakan penghargaan yang tertinggi dibidang kebersihan kota di Indonesia,"ujarnya.

Menurut Japrinaldi penghargaan Adipura yang diperoleh bukan datang begitu saja, melainkan ada tahapannya. Untuk diketahui tahun 2015 yang lalu Kuansing berhasil meraih sertifikat Adipura.

" Jadi KLHK kalau memberi thropy Adipura sebelumnya sebuah kabupaten harus sudah meraih sertifikat Adipura. Jadi ada tahapan nya dan tidak meloncat langsung,"kata Japrinaldi.

Lagipula ungkap Japrinaldi sejak tahun 2006 lalu Teluk Kuantan juga pernah meraih penghargaan sebagai kota kecil terbersih di provinsi Riau.

" Jadi penghargaan Adipura yang diterima Kuansing tahun 2017 perjuangan panjang seluruh stake holder di Kuansing selama ini,"cetus mantan Kabag Umum Setda Kuansing itu.

Karena itu kata Japrinaldi, Bupati mengucapkan terimakasih kepada DPRD, seluruh OPD, petugas kebersihan, masyarakat dan pegiat lingkungan yang mendukung program kebersihan selama ini.

" Ini buah dari hasil kerja keras bersama selama ini,"tutupnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT